Biar Hubungan Awet, Ini 5 Ide Kejutan Ulang Tahun Buat Kamu yang Lagi Jalani LDR

Ilustrasi LDR (Klikind)

Bagi pasangan yang sedang menjalani LDR alias hubungan jarak jauh, tentunya banyak kendala yang dihadapi. Boro-boro memberi kado ulang tahun, untuk ketemu saja bisa dibilang sulit. Tapi nanti dulu, ada kok beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memberinya kejutan ulang tahun. Berikut ini 5 ide kejutan ulang tahun buat kamu yang lagi LDR-an.

1. Membelikannya tiket pesawat untuk jalan-jalan bersama

Ilustrasi tiket pesawat (Phinemo)

Belikan dia tiket pesawat, semisal pulang-pergi ke Bali, di hari tertentu, beberapa waktu setelah ulang tahunnya. Nah, tiket itu sebaiknya kamu kirim pas jam 12 malam di hari ulang tahunnya via email sembari mengucapkan ulang tahun. Dijamin dia pasti senang.

2. Bikin kolase fotomu yang sedang memegang ucapan selamat ulang tahun

Kolase ucapan selamat ulang tahun (Fimela)

Ide lainnya ialah memegang foto ucapan selamat ulang tahun kepadanya berlatar pemandangan yang indah. Namun ini harus disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Umumnya ketika sedang traveling di berbagai tempat, jangan lupa bawa kertas ucapan itu. Bisa disiapkan bahkan dari 10 bulan sebelum pacarmu ulang tahun.

3. Bikin video ucapan ulang tahun untuk pacarmu

Ilustrasi bikin video ucapan ulang tahun (Pxhere)

Selain kolase foto, kamu juga bisa membuat video ucapan ulang tahun untuknya. Kamu bisa juga bikin puisi yang indah tapi nggak cengeng untuk membuatnya merasa menjadi orang yang spesial. Pilih latar rooftop saat senja agar lebih romantis. Kamu juga bisa membawa kue ulang tahun supaya momennya kena. Atau jika kamu ingin yang lebih menantang, bisa juga merekam orang-orang di ruang publik, seperti di mal, busway, atau bahkan di halte. Suruh mereka memberi ucapan singkat selamat ulang tahun untuk pacarmu. Lalu, kirim video gabungannya via media sosial atau pesan pribadi.

4. Bikin lagu untuknya

Ilustrasi menulis lirik lagu (Pxhere)

Kalau kamu hobi musik, cobalah menulis lagu untuknya. Lalu, rekam di tempat recording profesional. Kalau nggak bisa main musik, atau nggak bisa nyanyi, tulis saja lirik ulang tahun buatnya, kemudian suruh temanmu yang suka main musik buat mengiringimu menyanyi. Sejelek apa pun suaramu, ketulusan untuk memberikan hadiah membuat semua hal menjadi indah.

5. Bikin kolase pacar kamu dari bayi sampai sekarang

Ilustrasi kolase foto bayi sampai sekarang (Mramagazines)

Ini juga bisa jadi pilihan. Kamu bisa meminta tolong keluarganya untuk mengirimimu foto-fotonya dari bayi, kemudian diunggah ke Instagram. Sertakan caption dengan ucapan yang tak picisan, tapi indah dan menyentuh.

Itu tadi 5 ide kejutan ulang tahun untuk kamu yang lagi LDR-an. Semoga dengan memberikan kejutan ini, hubungan kamu bakal tetap awet sampai ke jenjang pernikahan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Buat yang Hobi Traveling, Ini 5 Tips Agar Kamu Bisa Dapat Hotel dengan Harga Termurah

5 Kebun Teh di Indonesia dengan Pemandangan Keren, Nggak Kalah dari Pantainya