5 Kebun Teh di Indonesia dengan Pemandangan Keren, Nggak Kalah dari Pantainya


Kebun Teh Nglinggo (Instagram)

Indonesia punya berbagai macam wisata alam. Yang paling terkenal biasanya adalah wisata pantai, dengan pemandangan pasir putih dan lautan yang indah memanjakan mata. Ternyata, selain pantai, Indonesia punya keindahan alam lainnya, yaitu kebun teh. Berikut adalah 5 kebun teh yang ada di Indonesia dengan pemandangan indah yang bikin kamu nggak mau pulang.

1. Kebun Teh Nglinggo, Kulonprogo

Kebun Teh Nglinggo (Instagram)

Kebun Teh Nglinggo terletak di Desa Wisata Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Di sana, kamu bisa langsung menikmati perkebunan teh yang sangat luas dan hijau. Walapun di musim kemarau sekalipun, suasana di kebun teh ini akan tetap hijau dan segar. Di siang hari sekalipun panas matahari nggak mampu melawan segarnya udara Kebun Teh Nglinggo.

2. Kebun Teh Rancabali, Bandung

Kebun Teh Rancabali (Instagram)

Perkebunan ini terletak di daerah Ciwidey, Bandung, dengan ketinggian 1.628 dpl. Suhu di kawasan ini sekitar 20 derajat Celsius, sehingga udara di sekitar kebun teh relatif sejuk dan menyegarkan, sangat cocok bagi para pelancong yang memang menyukai wisata alam pegunungan. Di sini kita bisa menikmati pemandangan, menghirup segarnya hawa pegunungan, dan tentu saja berfoto-foto dengan teman atau keluarga sebagai kenang-kenangan.

3. Kebun Teh Wonosari, Malang

Kebun Teh Wonosari (Instagram)

Kebun teh Wonosari merupakan sebuah agrowisata yang berada di kecamatan Lawang, Malang. Tepatnya berada di lereng gunung Arjuno dengan ketinggian 1250 mdpl. Kebun Teh Wonosari menyuguhkan keindahan alam dan udara yang sejuk. Jika kamu memasuki kawasan ini, kesegaran udara akan sangat terasa. Fasilitas di kebun teh ini antara lain adalah pemandian air hangat, kebun binatang mini, hingga tempat olahraga.

4. Kebun Teh Tambi, Wonosobo

Kebun Teh Tambi (Instagram)

Perkebunan teh Tambi yang berada di Kabupaten Wonosobo, memang menjadi destinasi wisata andalan kabupaten tersebut. Sesuai dengan namanya, perkebunan teh ini terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Kebun teh ini sangat cocok sebagai alternatif liburan bersama keluarga. Selain itu tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat gathering ataupun outbond dari berbagi instansi dan komunitas.

5. Kebun Teh Kayu Aro, Jambi

Kebun Teh Kayu Aro (Instagram)

Orang Jambi boleh bangga. Mereka punya Perkebunan Teh Kayu Aro, yang disebut tertua di Indonesia dan tertinggi kedua di dunia. Lokasinya di kaki Gunung Kerinci, tepatnya di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. Di sini, selain pemandangannya indah dan pas untuk foto-foto, traveler yang datang dapat mencoba wisata memetik daun teh. Para pekerja teh di sana pun akan menyambut kedatangan traveler dengan suka cita. Perawakannya ramah dan siap memandu.

Itulah beberapa kebun teh yang ada di Indonesia. Jadi, kebun teh mana yang pertama mau kamu kunjungi? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak