Cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui dengan aplikasi

Aplikasi yang berguna banget untuk kamu yang sering overthinking sama pasangan atau orang terdekat. Dengan aplikasi ini kamu nggak bisa dibohongin lagi.

Ilustrasi pasangan saling melihat posisi dengan GPS
Ilustrasi pasangan saling melihat posisi dengan GPS (Foto: Kompas Health)

Cara melacak lokasi seseorang tanpa diketahui dengan aplikasi ternyata bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone. Mungkin ada banyak alasan untuk kamu kepo dengan posisi lokasi seseorang. Namun tidak sedikit yang hanya ingin memastikan bahwa pasangannya dalam keadaan baik-baik saja. Atau orang tua yang ingin selalu bisa memantau kondisi anaknya saat pergi keluar rumah.

Jadi aplikasi untuk mengetahui posisi seseorang tidak selamanya buruk jika kamu menggunakannya dengan bijak.

Setelah Apple punya aplikasi andalan seperti Find My Friends yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi lokasi dengan teman dan keluarga, bagaimana dengan Android?

Jadiberita.com pun coba mencari list aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk melacak lokasi seseorang bahkan tanpa diketahui. Saat ini banyak sekali aplikasi sejenis namun belum diuji secara langsung kualitasnya.

BACA JUGA: Aplikasi Survey Gratis Yang Terbukti Bisa Memberikan Uang Tambahan

Nah, jika kamu ingin mencoba untuk menggunakan aplikasi pelacak aplikasi di Android, inilah deretan aplikasi yang sudah di pilihkan oleh tim jadiberita yang bisa menjadi pilihan kamu:

1. Aplikasi Family Locator

Aplikasi Family Locator
Aplikasi Family Locator via Google Play

Aplikasi Family Locator adalah aplikasi untuk melacak lokasi seseorang yang dikhususkan untuk keluarga. Aplikasi ini diciptakan untuk para orang tua memantau anak-anaknya jika sedang bermain keluar rumah.

Dengan menggunakan aplikasi Family Locator (Pengesan Keluarga) kamu bisa melacak lokasi yang dikunjungi oleh anggota keluarga maksimal 7 hari terakhir.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini yang terdiri dari beberapa aplikasi terpisah yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu yakni:

  1. Family Locator – Gps Tracker (Download KLIK DI SINI)
  2. Family Locator by Sygic (Download KLIK DI SINI)
  3. Glympse (Download KLIK DI SINI)
  4. Find My Friend (Download KLIK DI SINI)

2. Aplikasi Zenly


Written by Dearisa Muhlisiani Putri

Junior content officer, Search Engine Optimizer