Cara Menutup & Menghapus Akun Instagram

Dimas Drajat

Cara menghapus akun instagram
Ilustrasi aplikasi Instagram via VOI

Cara menutup & menghapus akun Instagram bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa perlu bantuan orang lain atau menginstall aplikasi khusus. Simak artikel ini sampai selesai untuk panduannya.

Apa itu Instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media terpopuler di dunia. Dengan 2 miliar pengguna aktif bulanan, Instagram (IG) menjadi tempat paling nyaman untuk berbagi foto antar pengguna.

Banyak fitur yang ditawarkan Instagram selain berbagi foto, diantaranya adalah: Fitur filter, Reels, IG Story, hingga IG TV. Semua fitur tersebut bisa dinikmati gratis oleh seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Efek samping dan sisi negatif

Efek samping dan sisi negatif
Ilustrasi efek samping bermain Instagram via Penn Medicine

Kamu mungkin salah satu orang yang cukup menyadari dari efek samping menggunakan Instagram. Dibalik popularitasnya itu, IG ternyata bisa mengakibatkan kecanduan penggunanya. Selain itu sosial media yang didirikan tahun 2010 ini juga kerap menjadi tempat penipuan. Banyak juga akun-akun palsu yang mengatasnamakan seleb atau orang terkenal lalu menipu orang lain dengan identitas palsu tersebut.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Foto Instagram dengan Mudah

Hal ini senada dengan penelitian yang dilakukan oleh RSPH dan Young Health Movement (YHM). Disebutkan bahwa, Instagram adalah sosial media yang paling berdampak negatif untuk kesehatan mental anak-anak muda. Karena sebab ini banyak pengguna yang ingin menghapus akun Instagramnya.

Cara menutup & menghapus akun IG

Selain efek samping yang disebutkan diatas, ada pula yang memutuskan ingin menutup akun Instagramnya karena alasan lainnya. Ada sebagian yang merasa bosan, ada yang ingin fokus ke hal lain, ada juga yang sudah beranjak dewasa & sudah mulai sibuk dengan urusan pekerjaan sehingga tidak ada waktu lagi untuk bermain IG.

BACA JUGA: Ini 5 Fitur Tersembunyi Instagram yang Belum Banyak Diketahui, Pernahkah Kamu Pakai?

Kamu memang bisa logout atau menghapus aplikasi Instagram langsung dari HP. Tapi jika kamu rasa ini waktunya untuk menghapus data-data kamu secara permanen di akun IG, itu harus dilakukan dengan cara yang benar. Agar data-data kamu tidak dimanfaatkan oleh orang lain tanpa sepengetahuan kamu.

Menghapus akun IG melalui browser chrome

Bagikan:

Tags

Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding