BAGIKAN
Instagram (Pxhere)

Instagram merupakan aplikasi favorit bagi banyak orang. Seiring berjalannya waktu, Instagram hadir dengan berbagai fitur yang terus diperbaharui, yang mungkin saja belum kamu gunakan semua. Berikut adalah 5 fitur tersembunyi Instagram yang belum banyak diketahui.

1. Atur filter

Atur filter di Instagram (Grid)

Filter merupakan bagian inti dari Instagram, namun banyaknya pilihan terkadang membuat kita kebingungan saat menggunakannya. Kamu bisa merubah urutannya bahkan menyembunyikan filter yang nggak pernah kamu gunakan. Pada halaman filter, gulir ke akhir, sentuh Manage, lalu seret dan lepaskan filter yang ingin kamu susun ulang.

2. Mengurangi pemakaian data

Pakai data lebih kecil di Instagram (Idownloadblog)

Jika kamu mengkhawatirkan konsumsi data pada apliaksi Instagram, kamu bisa menguranginya dengan mengorbankan kecepatan, memuat gambar atupun video. Buka profilmu, klik tiga titik di pojok kanan atas, buka penggunaan Data Seluler dan pilih Use Less Data.

3. Pakai dua akun

Tambah akun (Tribunnews)

Dengan opsi tersebut, kamu bisa mengelola akun personal dan akun bisnis, komunitas atau akun tambahan lainnya tanpa repot keluar masuk setiap hari. Caranya masuk ke setting atau options, lalu pilih Add Account pada bagian paling bawah. Dengan begini kamu bisa mengelola dua akun sekaligus tanpa perlu log out.

4. Rekam Insta Story Hands Free

Insta Story (Digitaltrends)

Stories di Instagram mampu merebut hati penggunaanya sejak pertama kali diluncurkan. Biasanya, untuk merekam Insta Story kamu diharuskan untuk menekan tombol rekam secara terus menerus. Padahal, kamu bisa merekam kejadian di storiesmu tanpa harus memencet tombol rekam secara terus menerus. Kamu bisa menggeser opsi di layar stories untuk menemukan fitur Hands Free. Dengan begini kamu cukup menekan tombol rekam sekali saja.

5. Edit post setelah publish

Edit postingan (Grid)

Nggak semua menyadari bahwa mengedit foto yang telah dipublish sangat mungkin untuk dilakukan. Kamu bisa mengubah caption aslimu, menandai orang, dan bahkan menambahkan lokasi untuk foto yang sudah kamu publish.

Jadi, di antara 5 fitur di atas, fitur mana yang sudah pernah kamu pakai? (tom)

Apa Komentarmu