Cara Menyembunyikan Foto Instagram dengan Mudah

Setelah sekian lama menggunakan Instagram, mungkin ada beberapa foto yang telah kamu unggah ingin kamu sembunyikan dari publik. Ketahui caranya di artikel ini

Hide IG

Cara menyembunyikan foto instagram emang bisa?. Kamu mungkin nggak tahu, kalau Instagram punya fitur ini. Nah, dengan menyembunyikan foto instagram kamu, dapat berguna untuk beberapa alasan privasi dan keamanan kamu.

Seperti yang kamu ketahui Instagram adalah salah satu media sosial paling populer di dunia. Kamu sebagai pengguna setianya pun kerap membagikan foto dan video di sosial media ini.

BACA JUGA: Ini 5 Fitur Tersembunyi Instagram yang Belum Banyak Diketahui, Pernahkah Kamu Pakai?

Namun setelah beberapa lama kamu aktif berbagi foto di Instagram, ada beberapa foto yang mungkin tidak ingin di lihat oleh umum. Nah, daripada kamu hapus fotonya, ada cara mudahnya untuk sekedar menyembunyikan dari tampilan umum untuk foto-foto tertentu di feeds IG kamu.

Bagaimana cara langkah menyembunyikan foto Instagram?

Seperti jadiberita.com dapatkan dari berbagai sumber, inilah cara kamu bisa menyembunyikan foto di Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Update aplikasi Instagram kamu ke versi paling baru. Jika belum, kamu bisa langsung melakukan update di Google Play. Jangan menggunakan aplikasi Instagram yang kamu dapatkan diluar platform resmi Google Play
  2. Lalu, kamu buka ke Instagram milik kamu buka tab profil. Cek foto-foto yang telah kamu upload sebelumnya.
  3. Kamu dapat mencari dan memilih foto mana yang akan nantinya di sembunyikan
  4. Jika sudah mendapatkan foto yang anda pilih, pilih tombol opsi yang berada di ujung kanan atas foto yang memiliki tanda tiga titik.
  5. Tap tombol opsi tersebut, lalu akan muncul pilihan-pilihan lainnya. Untuk memastikan foto kamu akan di sembunyikan pilih Archive’
  6. Selesai

Jika sudah, proses menyembunyikan foto Instagram sudah selesai. Foto yang sudah di pilih tidak akan muncul lagi di profil dan juga pastinya tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Hide IG1
Langkah untuk menyembunyikan foto Instagram (Foto: thepreviewapp.com)

Bagaimana cara mengembalikan foto yang sudah di sembunyikan?

Jika kamu berencana ingin kembali memunculkan foto yang sudah di sembunyikan ikuti langkah berikut.

  1. Kembali masuk ke profil
  2. Pilih menu ‘archive’
  3. Kemudian cari dan pilih foto yang ingin kamu tampilkan kembali di publik
  4. Lalu klik tombol opsi dan pilih ‘Show on Profile’
IG Unhide 1
Langkah untuk mengembalikan foto Instagram yang sudah di sembunyikan (Foto: thepreviewapp.com)
IG Unhide 2
Langkah untuk mengembalikan foto Instagram yang sudah di sembunyikan (Foto: thepreviewapp.com)
IG Unhide 3
Langkah untuk mengembalikan foto Instagram yang sudah di sembunyikan (Foto: thepreviewapp.com)

Itulah cara menyembunyikan foto instagram yang bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kini kamu tidak perlu khawatir berbagi foto di Instagram. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa share ke teman-teman kamu jika kamu anggap artikel ini cukup bermanfaat. (jow)

BACA JUGA: Aplikasi Survey Gratis Yang Terbukti Bisa Memberikan Uang Tambahan