Cara Cek IMEI HP yang Akan Dibeli dari Tokopedia

Cara Cek IMEI HP yang Akan Dibeli dari Tokopedia
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Cara cek IMEI HP yang kamu beli dari marketplace Tokopedia bisa kamu dapatkan informasi lengkapnya di artikel ini. Simak sampai selesai sehingga pada saat kamu membeli HP di tokopedia tidak ada kendala sinyal ketika mau digunakan.

Pada 18 April 2020 lalu pemerintah resmi memberlakukan aturan pembatasan International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang berlaku di negara Indonesia. Aturan ini sebagai jawaban atas maraknya ponsel ilegal atau black market yang sudah beredar di masyarakat sejak lama.

Bagi kamu yang ingin berencana untuk membeli Handphone di Tokopedia, kamu juga perlu memperhatikan peraturan regulasi IMEI yang sudah berlaku dari pemerintah yakni IMEI yang berasal dari ponsel black market tidak akan bisa kamu gunakan.

Tokopedia sebagai salah satu Marketplace terbesar di Indonesia sebelumnya sudah mengumumkan kepada para sellernya terkait regulasi IMEI. Seperti yang jadiberita.com lansir melalui laman Pusat Edukasi Seller Tokopedia, bahwa pihak marketplace hijau itu menghimbau kepada seluruh Seller khususnya kategori Handphone & Tablet. Agar mengecek produk yang akan di jual termasuk inventory toko.

“Bagi semua handphone dan tablet dengan nomor IMEI yang tidak terdaftar secara resmi terhitung sejak 18 April 2020, maka pemerintah akan menghentikan akses ke jaringan seluler sejak awal aktivasi perangkat. Dengan demikian, hanya ponsel dengan IMEI terdaftar saja yang dapat tersambung dalam jaringan seluler. Menanggapi kebijakan tersebut, Tokopedia mengajak seluruh Seller dari kategori Handphone & Tablet Tokopedia untuk mengecek nomor IMEI yang ada di inventory toko agar transaksi di toko tetap berjalan dengan lancar.”, demikian isi dari pusat edukasi seller Tokopedia.

BACA JUGA: Tokopedia vs Blibli Mana yang Lebih Oke?

Illustrasi Cara Cek Imei HP di Aplikasi Tokopedia (Foto: Tokopedia)
Illustrasi Aplikasi Tokopedia (Foto: Tokopedia)

Cara Cek IMEI HP Bekas di Tokopedia

Klik tombol NEXT dibawah ini untuk lanjutkan membaca

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding