Tokopedia vs Blibli Mana yang Lebih Oke?


Tokopedia adalah pusat perbelanjaan berbasis online yang memungkinkan setiap orang dan pemilik bisnis di Indonesia untuk membuka dan mengelola toko online mereka dengan mudah dan gratis, sekaligus memberikan pengalaman jual beli online yang aman dan nyaman. Menggunakan Tokopedia sangat mudah dan gratis.

Kelebihan Tokopedia

1.Banyaknya fitur yang menjadi andalan

Keunggulan pertama dari Tokopedia sendiri adalah memiliki banyak fitur yang bisa menjadi andalan untuk Anda. Salah satunya dengan adanya fitur pre-order, fitur pre-order merupakan produk yang harus di import, karena biasanya proses ini memakan waktu yang lama dengan adanya fitur ini juga memudahkan anda untuk mendapatkan barang terbaru yang anda inginkan.

Fitur lain yang juga sangat membantu adalah Top up saldo di Tokopedia yang menggunakan OVO 

2.Tokopedia menjual berbagai barang

Tokopedia menjual berbagai macam barang yang bisa memenuhi kebutuhan kamu guys, jadi jika kamu ingin mencari barang di situs online maka Tokopedia bisa menjadi pilihan untuk kamu.

3.Ada fitur untuk estimasi total

Terdapat fitur perkiraan total yang harus dibayar oleh pembeli, misalnya harga total produk (berlaku kelipatan) dan juga perkiraan biaya pengiriman ke jasa pengiriman yang tersedia.

Kekurangan Tokopedia

1.Kesalahan yang sering terjadi

Kekurangan dari Tokopedia yang pertama adalah Tokopedia sering mengalami error, hal ini terjadi karena maintenance yang membuat pengguna tidak nyaman ketika hal ini terjadi.

2.Perang harga yang sering terjadi

Sering terjadi perang harga, menjual produk dengan harga yang sangat rendah. Sehingga memberikan peluang yang sangat kecil bagi produk untuk dijual pada kisaran harga yang relatif tinggi.

Blibli

Blibli atau Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli merupakan produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang berdiri sejak tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan penyedia layanan teknologi, mitra logistik, perbankan dan mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan back-end sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna Blibli.

Kelebihan Blibli

1.Ada pengiriman gratis untuk area tertentu

Blibli Marketplace membebaskan biaya pengiriman berbagai barang dalam berbagai kategori tanpa minimum pembelian. Meski beberapa marketplace lain juga memberikan gratis ongkos kirim, namun tetap menggunakan berbagai syarat, hanya untuk kota tertentu, dengan berat barang tertentu, atau dengan minimal pembelian. Tidak demikian dengan marketplace Blibli.com, berbagai barang bisa dikirim ke seluruh Indonesia bahkan tanpa minimal pembelian, sehingga membantu Anda lebih hemat dalam berbelanja.

2.Layanan 24 jam

Pusat layanan pelanggan di marketplace Blibli.com berkomitmen 24 jam untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan kualitas layanan terbaik. Sehingga Anda dapat menanyakan berbagai informasi dan meminta bantuan jika mengalami kesulitan saat berbelanja di marketplace Blibli.com. Customer service yang mudah dihubungi melalui livechat marketplace Blibli.com akan sangat dibutuhkan ketika Anda mengalami masalah atau kejadian yang tidak Anda pahami. Tim support marketplace Blibli.com yang cepat, ramah dan sabar selalu siap 24 jam untuk melayani keluhan atau masalah Anda.

3.Kategorinya cukup lengkap dan sistem pembayarannya mudah

Blibli juga memiliki banyak kategori berbeda yang dapat Anda cari sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah Anda menemukan item yang dipilih di marketplace Blibli.com, maka Anda hanya perlu memproses transaksi dengan tiga langkah mudah, add to cart, pilih metode pengiriman dan pembayaran, dan selesaikan transaksi sesuai opsi pembayaran.

Kekurangan Blibli

1.Harganya relatif lebih mahal

Untuk kekurangan yang pertama ini, Blibli justru menjual produk dengan harga yang cukup tinggi di berbagai kategori, dibandingkan marketplace Tokopedia, gaes.

2.Sistem pembayaran lama

Sistem menerima pembayaran transfer bank yang memakan waktu 1 hari dari tanggal pengiriman uang jika Anda memesan pada hari kerja dan 2 hingga 3 hari Anda membelinya pada hari Sabtu dan Minggu. Dan ini benar-benar membuat Anda cukup kesal sepertinya guys. (jow)


What's Your Reaction?

Love Love
45
Love
OMG OMG
35
OMG
Yaelah Yaelah
68
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
56
Keren Nih
Ngakak Ngakak
91
Ngakak