Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus dengan Mudah

Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus dengan Mudah 1

Cara melunasi Shopee PayLater sekaligus saat kamu memiliki beberapa tagihan bisa kamu dapatkan solusinya di artikel ini. Simak ulasan lengkapnya sampai selesai.

Shopee PayLater atau SPayLater merupakan layanan dari Shopee yang memungkinkan penggunanya untuk berbelanja sekarang dan bayarnya nanti. Dengan adanya layanan ini, pengguna tidak perlu lagi yang namanya kartu kredit untuk urusan berbelanja dengan sistem cicilan. Apalagi Shopee menyediakan pilihan tenor yang bervariasi untuk cicilan di SpayLaternya ini. 

Memiliki beberapa tagihan di Shopee PayLater yang belum tarbayar, mungkin kamu berpikir untuk melunasi semua tagihannya sekaligus. Entah itu karena punya uang lebih atau karena salah pilih tenor cicilan saat pemesanan barang di Shopee sebelumnya. Berikut ini cara melunasi Shopee PayLater sekaligus yang bisa kamu simak dan terapkan.

Menggunakan Shopee PayLater, kamu memungkinkan untuk belanja berbagai barang kebutuhan di Shopee tanpa memiliki uang. Di sini kamu akan meminjam uang sesuai limit yang diberikan oleh Shopee. Limit yang diberikan untuk masing-masing pengguna Shopee ini bervariasi, bahkan hingga mencapai Rp20juta.

Untuk sistem pembayaran SPayLater atau Shopee PayLater, setidaknya ada dua pilihan yang tersedia. Kedua sistem pembayaran tersebut, yakni Bayar di Bulan Depan dan Cicilan 3, 6, 9, dan 12 Bulan. kamu bisa memilih sendiri metode atau sistem pembayaran sesuai keinginan.

Memilih sistem pembayaran Shopee PayLater, terkadang kita salah dalam memilihnya. Niat hati ingin memilih pembayaran di bulan depan, justru yang dipilih sistem cicilan dengan tenor 3, 6, 9, atau 12 bulan. Lantas, bagaimana cara melunasi Shopee PayLater sekaligus ?

Sayangnya, Shopee belum menyediakan fitur untuk membayar semua tagihan SPayLater sekaligus tersebut. Namun, di Shopee PayLater kamu masih memungkinkan untuk membayar tagihan hingga 2 bulan sekaligus. Jadi, pembayaran tagihan akan lebih singkat dari biasanya karena tagihan dibayar 2 bulan sekaligus.

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo ShopeePay ke GoPay Terbaru 2022 

Langkah-Langkah Cara melunasi Shopee PayLater Sekaligus

Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus dengan Mudah
Illustrasi Promo Shopee PayLater Spaylater (Foto: YouTube Shopee Indonesia)
  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi Shopee di perangkat smartphone.
  2. Pastikan kamu sudah login ke akun Shopee yang memiliki tagihan Shopee PayLater yang ingin dibayar 2 bulan sekaligus.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu “Saya” yang ada di kanan bawah tampilan. 
  4. Kemudian klik pada opsi “SPayLater” atau “Shopee PayLater”.
  5. Nantinya kamu akan dibawa ke halaman Shopee PayLater. Di sana terlihat sisa limit SPayLater milik kamu dan dibawahnya terdapat keterangan “Tagihan Bulan Ini” yang harus dibayar.
  6. Untuk mulai membayar tagihan, kamu klik pada opsi “Tagihan Saya”
  7. Kemudian klik opsi “Total Tagihan Bulan Depan”, maka akan ditampilkan jumlah total tagihan yang harus dibayar untuk bulan ini dan bulan depan. Di sana juga akan terlampir tanggal jatuh tempo untuk tagihan SPayLater tersebut.
  8. Selanjutnya kamu klik tombol “Bayar Lebih Dulu” yang ada di bagian bawah tampilan.
  9. Kemudian kamu pilih Metode Pembayaran yang ingin digunakan. Baik itu bayar lewat Transfer Bank, Indomaret, Alfamart ataupun eWallet.
  10. Selanjutnya klik konfirmasi pembayaran, kemudian lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang telah kamu pilih tadi.
  11. Sekarang kamu sudah berhasil membayar tagihan SPayLater 2 bulan sekaligus.
  12. Selesai.

Ada banyak alasan kenapa Shopee tidak menyediakan fitur untuk pembayaran semua tagihan sekaligus. Terlebih lagi ini bertentangan dengan kebijakan Shopee yang sudah dilampirkan di halaman Ketentuan dan Kebijakan penggunaan Shopee PayLater. 

Itulah tadi cara melunasi Shopee PayLater sekaligus 2 bulan yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Mudah dan Aman Belanja di Shopee Pakai Kredivo