Cara Mudah dan Aman Belanja di Shopee Pakai Kredivo

Cara Mudah dan Aman Belanja di Shopee Pakai Kredivo

Belanja di Shopee Pakai Kredivo dengan cara yang mudah dan aman bisa banget. Baca panduan lengkapnya di artikel ini.

Di Shopee kita bisa menemukan banyak sekali barang murah yang menarik untuk dibeli. Meskipun murah, namun kualitas yang dimiliki terbilang sangat baik. Belanja di Shopee semakin mudah lagi dengan disediakannya banyak metode pembayaran yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai keinginannya. Dan juga, untuk jasa pengiriman yang disediakan juga cukup banyak, bisa dipilih sesuai keinginan.

Berbicara mengenai metode pembayaran di Shopee, sekarang kita bisa belanja langsung dan bayar secara kredit dengan menggunakan layanan Kredivo. Shopee bekerjasama dengan Kredivo pastinya akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja online dengan sistem cicilan atau angsuran. Mengenai cara belanja di Shopee pakai Kredivo tersebut bisa kamu simak informasi di bawah ini.

Ini Cara Belanja di Shopee Pakai Kredivo

Cara Mudah dan Aman Belanja di Shopee Pakai Kredivo
Illustrasi layanan Kredivo (Foto: Facebook Kredivo)

Kredivo merupakan salah satu platform penyedia pinjaman online yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Layanan yang diberikannya terbilang sangat aman, dikarenakan platform tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK. Selain itu, di Kredivo diberikan banyak kemudahan yang bisa dinikmati oleh semua pelanggan. 

Memiliki akun Kredivo, sekarang kamu juga bisa menggunakannya untuk belanja dengan sistem cicilan di Shopee. Adapun cara mudah belanja di Shopee pakai Kredivo selengkapnya, sebagai berikut:

1. Daftar Akun Kredivo

Sebelum mulai berbelanja di Shopee dengan menggunakan cicilan Kredivo, kamu perlu memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. Untuk cara pendaftaran akun Kredivo tersebut, yakni:

  1. Langkah yang pertama kamu download dan instal aplikasi Kredivo melalui tautan KLIK DI SINI.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu jalankan aplikasi tersebut. 
  3. Pada halaman awal aplikasi, kamu klik saja menu Apply for Kredivo yang ada di bawah tampilan.
  4. Sekarang kamu akan diminta untuk memilih tipe atau jenis akun Kredivo yang ingin dibuat, yakni Kredivo Basic atau Kredivo Premium. Selanjutnya klik pada tombol Continue.
  5. Selanjutnya kamu unggah foto diri sesuai permintaan. Pastikan foto yang diunggah jelas dan terlihat seluruh bagian wajah.
  6. Selanjutnya kamu diminta untuk melengkapi data diri dengan lengkap dan benar. Jika sudah, kemudian submit data tersebut. Tinggal menunggu proses persetujuan dari kredivo dan akun diaktifkan.

BACA JUGA: Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima

2. Belanja di Shopee dan Bayar Pakai Limit Pinjaman Kredivo

Setelah memiliki akun Kredivo, maka sekarang kamu sudah bisa berbelanja di Shopee menggunakan sistem pembayaran Kredivo. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Buka aplikasi Shopee seperti biasa di perangkat smartphone. Pastikan kamu sudah login ke akun pribadi.
  2. Jika sudah, selanjutnya kamu cari barang yang ingin dibeli. Kemudian isi detail pemesanan barang, alamat pengiriman, jasa pengiriman yang ingin digunakan, penggunaan voucher toko dan voucher gratis ongkir (opsional), dan metode pembayaran.
  3. Untuk metode pembayarannya kamu atur ke pilih Kredivo. Di sana akan ditampilkan pilihan tenor beserta jumlah angsuran yang harus dibayar perbulannya. Tinggal kamu pilih salah tenor Kredivo tersebut, kemudian Konfirmasi.
  4. Selanjutnya cek detail belanjaan kamu, kemudian klik Buat Pesanan. 
  5. Konfirmasi pemakaian metode pembayaran Kredivo dengan klin Bayar.
  6. Kamu akan dibawa ke halaman pembayaran Kredivo. Selanjutnya kamu masuk ke akun Kredivo, kemudian lakukan Verifikasi Pembayaran.
  7. Masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS, lalu klik Konfirmasi OTP. 
  8. Pengajuan cicilan akan dikirim dan tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Kredivo.
  9. Selesai.

Itulah tadi cara belanja di Shopee pakai Kredivo melalui HP android yang mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo ShopeePay ke GoPay Terbaru 2022