Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima

Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima 2

Cara mudah daftar Shopeefood kini lebih cepat hanya menggunakan aplikasi Shopee. Layanan ini memiliki peluang yang jauh lebih besar daripada jualan produk regular di Shopee. Pesan-antar makanan yang ditawarkan platform ini dapat meningkatkan penjualan dan menguntungkan bagi kamu.

Bagi para pemilik bisnis kuliner Shopeefood menjadi peluang baru. Karena Shopeefood banyak digunakan oleh masyarakat luas. Ini juga menawarkan banyak promo dan diskon hingga banyak yang tertarik dengan layanan ini.

Ketentuan Cara Mudah Daftar Shopeefood

Jika Kamu ingin daftarkan usaha di Shopeefood harus memperhatikan beberapa persyaratan. Semua persyaratan cukup mudah agar pasti diterima. Kamu penuhi dengan cukup memasang aplikasi di ponsel. Dengan mendaftar di Shopeefood melalui aplikasi Shopee akan membuat semua jadi lancar.

Di bawah ini merupakan syarat dan ketentuan yang harus Kamu lengkapi dalam pendaftaran Shopeefood:

  1. KTP dalam format KTP atau KITAS;
  2. SIUP atau TDUP bagi badan yang punya hukum;
  3. NPWP;
  4. Akta pendirian perusahaan;
  5. SPPKP untuk Entitas Perorangan;
  6. Bukti alamat;
  7. Foto buku tabungan pribadi atau perusahaan yang masih berlaku;

Lalu Bagaimana Cara Mudah Daftar Shopeefood

Cara Mudah Daftar Shopeefood yang Pasti di Terima
Ilustrasi Shopee Food (Foto: @shopefood_id)

Jika sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan bisa melanjutkan proses pendaftaran Shopeefood. Ada langkah sederhana untuk mendaftar berikut ini dan bersiaplah untuk meningkatkan penghasilan Kamu dalam menjual produk secara online.

1. Isi Formulir

Yang perlu Kamu lakukan dalam pendaftaran layanan Shopeefood adalah dengan mengisi formulir yang tersedia di aplikasi Shopee. Jika Kamu menerima formulir pendaftaran segera mengisinya secara akurat dan jelas sesuai fakta bisnis.

2. Masukkan Alamat Email Dan Nomor Ponsel

Untuk mendaftar Shopeefood masukkan juga alamat email dan nomor ponsel yang valid. Dalam aplikasi akan langsung menanyakan apakah Kamu sudah menggunakan layanan Shopeepay atau belum. Jika Kamu sudah memilikinya, klik tombol “Ya”. Jika Kamu tidak memiliki layanan Shopeepay, klik tombol “Tidak”. Bagi Kamu yang belum menggunakan layanan Shopeepay harus masuk ke halaman untuk mendaftar Shopeepay dahulu.

3. Lengkapi Informasi Lokasi Dan Detail Alamat Bisnis

Kamu diminta untuk memasukkan informasi lokasi dan alamat bisnis untuk syarat mendaftar di Shopeepay. Dalam Aplikasi Shopee ada opsi peta / PIN yang mudah digunakan. Jika Kamu tidak melihat alamat perusahaan dapat memilih menu lain untuk memasukkan alamat Kamu secara manual. Daftarkan alamat lengkap dan jelas untuk memudahkan Shopeefood untuk menganalisis keberadaan lokasi Kamu. Sehingga membantu sistem untuk memberikan informasi yang relevan dengan bisnis Kamu.

4. Masukan Jenis Bisnis Secara Informatif

Untuk mendaftar Shopeefood Kamu akan diminta untuk memasukkan informasi terkait bisnis. Informasi yang diminta merupakan kepemilikan tunggal atau badan hukum dan lainnya. Kamu harus perhatikan saat memasukkan informasi tersebut dan lakukan hati-hati. Tujuannya untuk kelancaran proses pendaftaran Shopeefood.

5. Lengkapi Kategori Bisnis

Kamu harus memasukkan informasi bisnis dan jenis bisnis dengan benar agar pembeli tidak melakukan salah dalam mencarinya. Sehingga Kamu akan diminta untuk mengisi daftar outlet dengan tepat. Jika bisnis Kamu memiliki beberapa outlet harus memasukkan informasi terkait garis besar dan lainnya.

6. Mengisi Formulir Jenis Bisnis Dan Unggah Foto

Selanjutnya Kamu diminta untuk mengisi formulir bisnis. Apakah dalam tampilan restoran atau lainnya. Kamu juga perlu jelaskan format bisnis besar atau kecil dan lain sebagainya. Untuk kenyamanan pelanggan Kamu juga diminta untuk mengunggah foto dan diunggah secara jelas. Itu akan memungkinkan Shopee untuk memberikan banyak gambar tempat usaha.

7. Konfirmasi Pendaftaran

Terakhir untuk mendaftar Shopeefood mengonfirmasi pendaftaran Kamu dengan mengklik tombol “Ya”. Namun Kamu akan ditanya mendapatkan informasi mendaftar Shopeefood dari mana?. Melalui konfirmasi permintaan Kamu untuk mengajukan pendaftaran bisnis akan diproses oleh aplikasi Shopee.

Ini membutuhkan waktu dan Kamu harus menunggu sampai mendapatkan informasi selanjutnya. Jika bisnis Kamu sudah terdaftar di Shopeefood dapat menggunakan layanan dan menjual produk.

BACA JUGA: Cara Mengecek Produk Skincare BPOM di Shopee