Cara Tarik Saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank

Cara Tarik Saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank 1

Cara Tarik saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank bisa kamu dapatkan panduan lengkapnya di artikel ini.

Kegiatan cicilan online sangat populer saat ini. Selain banyaknya layanan PayLater ada juga kemudahan masyarakat dalam mengaktifkan layanan Paylater. Marketplace yang menawarkan layanan ini adalah Shopee PayLater atau Spaylater. 

Pemegang akun Shopee yang berkesempatan memanfaatkan layanan ini dapat membeli barang sekarang tetapi dapat membayar nanti di kemudian hari.

Saat membahas topik ini seringkali muncul pertanyaan apakah Shopee PayLater bisa ditarik ke rekening kamu. Jika demikian bagaimana cara tarik Shopee PayLater ke DANA atau rekening sendiri?

Bisakah tarik Saldo Shopee PayLater ke rekening bank sendiri?

Cara Tarik Saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank
Illustrasi aplikasi shopee (Foto: Suara.com)

Shopee menjelaskan bahwa fitur Shopee PayLater bukanlah pinjaman online. Ini lebih ditujukan untuk pembayaran cicilan produk di Shopee. Jadi kamu tidak dapat menguangkan paylater secara langsung.

Tapi jangan khawatir untuk masalah tersebut. Ada dua metode yang dapat kamu gunakan untuk tarik saldo Shopee Paylater kamu ke rekening sendiri.

Cara tarik Shopee PayLater ke rekening sendiri

Tarik saldo Shopee PayLater ke rekening bank sendiri dengan menawarkan barang ke akun lain menggunakan fitur pembayaran cicilan. Hal itu akan membuat kamu terima uang dari penjualan dibayarkan ke akun kamu.

Saat kamu melakukannya sendiri berarti kamu harus memiliki 2 HP untuk menjalankan transaksi. Di mana HP pertama untuk akun toko kamu dan HP ke-2 untuk akun PayLater kamu). Ikuti cara tarik uang Shopee PayLater ke rekening bank kamu di bawah ini.

Hal-hal penting sebelum kamu mulai adalah risiko gagal memang selalu ada. Akan ini adalah salah satu cara termudah untuk tarik uang Shopee Paylater tanpa layanan pihak ketiga. Sebelum kamu mulai tarik Shopee Paylater pastikan akun Toko Shopee kamu mendukung pembayaran Shopee Paylater agar bisa di proses. Jika tidak lihat cara mengaktifkan Shopee Paylater untuk penjual kamu supaya lebih gampang.

BACA JUGA: Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus dengan Mudah

1. Buka Akun Penjual Shopee

Gunakan ponsel pertama kamu untuk membuka menu Toko dan menambahkan produk baru. Kemudian tambahkan deskripsi gambar produk dan harga tergantung pada batas pembayaran. Setelah produk berhasil dibuat salin tautan produk dan buka di HP 2 dengan pembayaran Shopee PayLater.

2. Beralih ke Akun Pembeli

Tempelkan tautan produk ke browser kamu dan beli produk yang dibuat di ponsel kedua tadi. Selanjutnya kamu akan otomatis diarahkan ke halaman produk dan melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater. Pilih jangka waktu pembayaran cicilan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Saat memasukkan alamat penerima jangan masukkan alamat yang sama dengan alamat toko online kamu. Hal ini menyebabkan transaksi gagal dan tidak bisa di proses nanti. Kamu dapat menggunakan alamat teman atau kerabat yang lokasinya tidak jauh dari tempat kamu tinggal.

3. Masuk Kembali Ke Akun Penjual Shopee

Buka ponsel pertama untuk menerima pesanan dari ponsel kedua. Selanjutnya kirimkan barang ke alamat yang tertulis. Lanjutkan masukkan nomor resi yang kamu dapatkan dari kurir. 

Pengiriman barang tidak harus sesuai gambar atau penjualan. Hanya jika berat kotak kurang dari 1kg maka saat kamu pergi ke layanan kurir cukup bilang isinya aksesoris.

4. Kembali ke Akun Pembeli

Setelah paket sampai di alamat pembeli buka handphone kedua dan konfirmasi penerimaan barang. Kemudian saldo akan segera dikirim ke rekening toko kamu untuk ditarik ke rekening bank kamu.

5. Penarikan Hasil Penjualan

Ikuti cara di atas untuk tarik Shopee PayLater kamu. Ibarat kata kamu sedang melakukan transaksi sungguhan. Jika pihak terkait Shopee mengetahuinya cara atau metode kamu untuk tarik saldo Shopee PayLater ke rekening bank kamu. Bisa jadi ada kemungkinan gagal dan akun toko kamu akan terblokir kedepannya.

Itulah ulasan singkat mengenai cara tarik saldo Shopee PayLater ke Rekening Bank yang bisa kamu coba. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Ubah Koin Shopee jadi ShopeePay, Termudah dan Terbaru 2022