Cara Ubah Koin Shopee jadi ShopeePay, Termudah dan Terbaru 2022

Cara Ubah Koin Shopee jadi ShopeePay

Kamu sedang mencari artikel cara ubah koin Shopee jadi ShopeePay?, jika iya kamu sedang berada di tempat yang tepat. Sebab kali ini jadiBerita.com akan membahasnya dengan lengkap dengan cara termudah dan terbaru tahun 2022.

Sebagai pengguna Shopee, ada banyak kemudahan yang diberikannya sehingga membuat kamu betah berbelanja online di aplikasi tersebut. Shopee juga menyediakan banyak sekali layanan yang memaksimalkan aktivitas berbelanja online kepada para penggunanya. Misalnya saja layanan voucher diskon, dimana dengan voucher ini pengguna bisa berbelanja lebih hemat.

Berbelanja di Shopee, setiap pengguna akan diberikan cashback berupa koin Shopee. Jumlah koin yang diterima tentunya berbeda-beda, tergantung nominal belanja dan misi yang telah kamu selesaikan. Koin Shopee yang sudah terkumpul banyak nantinya bisa ditukar menjadi saldo ShopeePay. Bagi kamu yang belum tahu, berikut cara ubah koin Shopee jadi ShopeePay yang bisa kamu simak dan coba.

Syarat dan Ketentuan Penukaran Koin Shopee Menjadi Saldo ShopeePay

Sebelum lanjut, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja syarat dan ketentuan untuk menukarkan koin Shopee menjadi ShopeePay tersebut. Hal ini penting untuk diketahui agar proses penukaran bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apa pun. Adapun beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk penukaran koin Shopee ke saldo ShopeePay selengkapnya, sebagai berikut: 

  • Koin Shopee harus memenuhi minimal penukaran, yakni sebesar 11.000.
  • Pengguna sudah mengaktifkan dan verifikasi fitur ShopeePay di akun miliknya.
  • Tersedia saldo ShopeePay untuk pembayaran sejumlah Koin Shopee yang ingin ditukarkan, minimal Rp10.000.
  • Nilai tukar 1 Koin Shopee setara dengan Rp1 ShopeePay.
  • Penukaran Koin Shopee ke ShopeePay hanya bisa dilakukan di merchant yang bekerja sama dengan Shopee, seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. 

Pastikan kamu sudah mengetahui dan memenuhi persyaratan di atas agar Koin Shopee bisa ditukar menjadi ShopeePay. Saldo ShopeePay yang sudah bertambah, nantinya bisa kamu gunakan untuk berbelanja atau ditarik tunai ke rekening bank.

BACA JUGA: Cara Melunasi Shopee PayLater Sekaligus dengan Mudah

Cara ubah koin Shopee jadi ShopeePay dengan mudah

Cara Ubah Koin Shopee jadi ShopeePay
Illustrasi tampilan aplikasi Shopee

Tidak sulit untuk mengubah Koin Shopee jadi saldo ShopeePay melalui perangkat HP. Di sini kamu harus memastikan di daerah kamu terdapat merchant yang bekerja sama dengan Shopee, yakni Indomaret, Alfamart atau Alfamidi. Penukarannya saat ini memang hanya bisa melalui merchant tersebut.

Adapun langkah-langkah untuk ubah Koin Shopee menjadi ShopeePay selengkapnya, sebagai berikut:

Melakukan Top up Saldo ShopeePay

Jangan heran, ini memang satu-satunya langkah yang benar untuk menukar Koin Shopee menjadi saldo ShopeePay.

  1. Pertama kamu buka aplikasi Shopee seperti biasa di perangkat HP. Download aplikasi Shopee jika kamu belum memilikinya KLIK DI SINI.
  2. Kemudian masuk ke akun Shopee yang ingin ditukarkan Koin Shopee yang tersedia di dalamnya.
  3. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu ShopeePay. 
  4. Kemudian klik pada opsi Isi Saldo, lalu tentukan nominal top up yang diinginkan. Pastikan nominal top upnya tidak melebihi jumlah total Koin Shopee yang ingin ditukarkan. Misalnya Koin Shopee yang dimiliki sejumlah 55.000, maka kamu pilih saja nominal top up Rp50.000.
  5. Sekarang pilih Metode Pembayaran yang ingin digunakan. Dalam hal ini kamu bisa pilih pembayaran via Indomaret atau Alfamart.
  6. Kemudian lakukan Konfirmasi pengisian saldo. 
  7. Nantinya di layar akan ditampillkan kode untuk pengisian saldo ShopeePay.

Kunjungi Merchant Sesuai Pilihan

  1. Sekarang kamu kunjungi merchant sesuai yang kamu pilih pada metode pembayaran tadi, baik itu Indomaret atau Alfamart.
  2. Sebelum datang ke kasir, kamu pastikan dulu toogle Tukar Poin di aplikasi sudah diaktifkan. 
  3. Datangi kasir, kemudian bilang ingin top up ShopeePay menggunakan ShopeePay.
  4. Kasir akan memproses dan meminta kamu untuk melakukan pemindaian kode QR. Pindai melalui aplikasi dan pembayaran sukses. Pembayaran tersebut akan menggunakan Koin Shopee dan saat ini saldo ShopeePay kamu sudah bertambah.
  5. Selesai.

Itulah tadi cara ubah koin Shopee jadi ShopeePay di HP android yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo ShopeePay ke GoPay Terbaru 2022