Cara Topup GoPay Secara Instan, Saldo Langsung Masuk

Cara Topup GoPay Secara Instan

Cara topup GoPay secara instan itu bisa lewat drivernya secara langsung atau Alfamart. Pengguna bebas memilih yang menurutnya paling mudah. Sehingga tidak akan membebani masyarakat yang tak memiliki rekening bank.

Kehadiran GoPay membuat proses transaksi menjadi lebih cepat, praktis, dan efisien. Jadi kamu tidak perlu  takut yang namanya kekurangan uang saat membayar tukang ojek atau membeli sesuatu. 

Namun untuk menggunakannya kamu mesti mendaftar dulu di aplikasinya. Pertama-tama siapkan nomor telepon yang akan digunakan dalam akun GoPay. Kemudian unduh aplikasinya dan ikuti proses pendaftaran sesuai petunjuk yang tertera di layar handphone. Setelah jadi kamu tinggal mengisi saldonya.

Bagaimana Cara Topup Gopay secara instan?

Cara Topup GoPay Secara Instan, Saldo Langsung Masuk
Illustrasi aplikasi Gojek (foto: gopay.co.id)

Apakah kamu pengguna baru aplikasi Gojek yang tidak tahu cara topup GoPay secara instan?. Kalau iya, berarti sangat pas sekali kamu mengunjungi artikel ini. Sebab di sini akan dibahas secara tuntas bagaimana tutorial lengkapnya.

Seperti kamu tahu, banyak pengguna memilih membayar lewat aplikasi ini dikarenakan harganya yang jauh lebih murah. Selain itu ada juga promo menarik setiap bulannya bagi pelanggan yang belanja dengan nominal tertentu. Kurang enak apalagi coba?.

Soal keamanan pun tak usah diragukan lagi. Aplikasi e-wallet ini  mempunyai fitur jaminan uang kembali jika sewaktu-waktu akun kamu kena retas. Dan tak lupa pihak gojek juga menyediakan kode rahasia untuk para pengguna yang ingin melakukan login ke aplikasinya. Kalau saldo kamu sudah terjamin, segera isi saldo menggunakan metode berikut.

BACA JUGA: Cara Top Up GoPay Lewat Mandiri Syariah, Terbaru 2022

Topup Gopay Lewat Tukang Ojeknya Langsung

Selama ini kamu hanya tahu tugasnya tukang ojek mengantar penumpang ke tempat tujuan. Tetapi lain ceritanya dengan driver gojek. Tugasnya tidak sekedar antar jemput, melainkan juga bisa sebagai jasa pengisian saldo GoPay

  1. Langkah pertama kamu harus pesan dulu layanan gojek. Boleh Gocar, Goride, Goshop, Gofood, atau Gomart.
  2. Langkah kedua bilang ke drivernya kalau kamu mau isi ulang saldo GoPay. 
  3. Langkah ketiga berikan uangnya ke driver agar proses pengisian segera dilakukan.
  4. Langkah keempat, tunggulah beberapa saat sampai driver selesai mengirimnya. Pantau terus layar handphone kamu hingga tampilan saldo kamu berubah.
  5. Jika sudah bertambah ucapkan terima kasih kepada drivernya.

Cara topup GoPay driver ini boleh digunakan jika statusnya sedang kamu order.  Kalau belum ya maka otomatis tidak bisa. Tenang, masih ada metode lainnya, yaitu lewat Alfamart. 

Topup Gopay Lewat Alfamart

Semisal cara pertama tadi gagal karena susah menemukan driver di jam-jam sibuk, mungkin topup GoPay lewat Alfamart bisa jadi solusinya.  Apalagi sekarang gerainya sudah masuk ke pelosok desa. Jadinya kamu bisa mengisinya di mana pun dan kapan pun. 

  1. Hal pertama yang sudah pasti kamu lakukan adalah mencari Alfamart terdekat.
  2. Setelah ketemu langsung masuk dan pergilah ke meja kasir.
  3. Beritahukan kepada petugas bahwasanya kamu ingin mengisi saldo GoPay.
  4. Selanjutnya petugas akan meminta nomor telepon kamu. Sebutkan satu persatu angkanya secara perlahan.
  5. Kemudian berikan  uangnya kepada petugas. Sebagai catatan, minimal topup Rp10.000 dan biaya admin Rp2.000.
  6. Bersabarlah beberapa menit sampai petugas memberitahu bahwa proses pengisiannya selesai.
  7. Terakhir, cek saldo kamu apakah sudah bertambah apa belum.

Tidak hanya lewat Alfamart saja loh. Kini pihak gojek telah bekerja sama dengan  perusahaan perbankan di Indonesia. Dengan begini otomatis cara topup GoPay BCA, Mandiri, BNI, dan lainnya dapat menambah variasi transaksi menjadi lebih beragam.

Demikianlah Cara topup GoPay secara instan. Semoga kedepannya kamu tidak menemui kesulitan apa pun sewaktu mengoperasikan aplikasi gojek. 

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Cara Mudah Deposit Tokocrypto Pakai GoPay