Cara Bayar Uang SPP Lewat GoPay

Cara Bayar Uang SPP Lewat GoPay 1

Cara bayar uang SPP lewat GoPay mungkin ini adalah ulasan yang kamu cari-cari selama ini. Yup, kamu sudah berada di tempat yang tepat simak ulasannya di artikel ini sampai selesai.

Siapa sangka jika dari hari ke hari semakin banyak saja kemudahan yang bisa kamu peroleh dari GoPay yang menjadi salah satu fitur jasa milik Gojek. Fitur paling baru yang dapat kamu manfaatkan adalah cara bayar uang SPP lewat GoPay.

Rasanya Gojek memang sengaja ingin memanjakan penggunanya dengan menyediakan berbagai fitur terobosan baru. Software yang awalnya merupakan sarana alat transportasi online ini ternyata berkembang menjadi multi sarana.

Melalui sarana pembayaran di bidang pendidikan dari GoPay ini maka kamu tak perlu repot lagi jika ingin membayar uang bimbingan belajar anak, SPP sekolah, universitas hingga pondok. Lantas bagaimanakah sistem cara bayar uang SPP lewat GoPay?

BACA JUGA: Cara Kirim Saldo ShopeePay ke GoPay Terbaru 2022

Keuntungan Bayar Biaya Pendidikan Dengan GoPay

Cara Bayar Uang SPP Lewat GoPay
Illustrasi Pembayaran Uang SPP lewat GoPay

Seperti yang sempat dipaparkan sedikit di atas, dengan layanan menu GoTagihan yang ada di dalam GoPay maka para orang tua mendapatkan kemudahaan dalam sistem bayar biaya pendidikan buah hatinya.

Mulai dari membayar biaya pendidikan sekolah, universitas, pondok pesantren bahkan hingga lembaga bimbingan belajar, kamu dapat memanfaatkan payment metode yang satu ini. 

Selain lebih praktis dan efisien, kamu juga akan memiliki catatan akurat di bidang finansial yang berkaitan dengan pembayaran biaya pendidikan. Semua itu karena cara bayar uang SPP lewat GoPay dilakukan dengan sistem secara online, sehingga semua transaksi akan tercatat.

Secara lebih terperinci ada beberapa manfaat keuntungan dari cara bayar yang meninggalkan sistem konvensional ini, yaitu antara lain adalah:

  1. Meski memberikan pelayanan yang jauh lebih praktis dan efisien dari cara mainstream, namun GoPay tak membebani pengguna jasa dengan biaya transaksi yang tinggi.
  2. Proses bayar yang dilakukan berlangsung dengan mudah dan cepat sehingga ada banyak waktu yang dapat dihemat. 
  3. Sangat fleksibel karena dapat dilakukan tanpa batasan ruang dan waktu. 
  4. Adanya kesempatan mendapatkan hadiah kejutan berupa potongan harga, cashback atau voucher promo.

BACA JUGA: Cara Topup GoPay Secara Instan, Saldo Langsung Masuk

Syarat yang Harus Dilengkapi

Ada beberapa syarat yang menjadi kewajiban kamu untuk dapat memanfaatkan fitur layanan bayar SPP lewat GoPay, antara lain:

  1. Kamu telah melakukan peningkatan level aplikasi Gojek yang digunakan. 
  2. Kamu menyimpan identitas pembayaran yang berbentuk nomor ID pelajar.
  3. Sisa dana di rekening Gopay cukup untuk bayar SPP dan biaya admin GoPay.

Cara Bayar Uang SPP Lewat GoPay

Bagi yang penasaran bagaimana cara bayar uang SPP lewat GoPay, silahkan ikuti tutorial ringkas berikut ini:

  1. Pastikan di dalam akun GoPay kamu ada sejumlah saldo yang dapat digunakan secara cukup dan pas untuk bayar SPP berikut biaya adminnya. 
  2. Jika sudah, maka aktifkan perangkat lunak Gojek, untuk masuk ke opsi GoTagihan.
  3. Di GoTagihan ambil menu Biaya Pendidikan, lalu cari nama sekolah milik Ananda.
  4. Setelah ketemu masukkan identitas Pelajar lantas Konfirmasi Pembayaran dengan input kata sandi PIN GoPay.
  5. Tunggu beberapa detik agar keluar info tentang keberhasilan pembayaran. Jika ingin tahu rinciannya maka tarik layar ke atas. 

Karena merupakan sistem online, maka jenis cara bayar ini akan langsung tersambung ke sistem keuangan sekolah. Jadi kamu tak perlu lagi khawatir record pembayaran tak diterima oleh pihak sekolah buah hati.

Satu hal yang harus kamu pastikan pada cara bayar uang SPP lewat GoPay, nama sekolah atau instansi pendidikan yang dituju untuk menerima pembayaran sudah tepat. Karena jika salah memilih, maka proses payment tidak akan dapat dilanjutkan prosesnya.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: Manfaat GoPay dari Gojek dan Cara Isi Saldonya