Review Aplikasi BINANCE, Aplikasi Beli Bitcoin Paling Aman di Dunia

Ardy Messi

Jual beli aset digital seperti crypto tentu menjadi salah satu pilihan investasi yang menarik anak muda. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Binance. Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, cobalah baca review aplikasi Binance berikut ini terlebih dahulu.

Tentang Aplikasi BINANCE

Binance merupakan salah satu aplikasi penyedia bursa jual dan beli aset crypto. Dengan menggunakan aplikasi ini, setiap orang bisa melakukan transaksi jual beli aset crypto atau menukar dengan aset mata uang digital yang terus mengalami perkembangan zaman.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan di ponsel dengan sistem operasi Android ataupun iOS. Hal ini tentunya menjadi kabar baik mengingat saat ini sudah banyak pengguna ponsel dengan sistem operasi tersebut. Tentunya kamu memiliki peluang investasi hanya bermodalkan ponsel saja. 

Fitur Aplikasi BINANCE

Ulasan Binance pada kesempatan kali ini kita mulai dari fiturnya. Binance hadir dengan sejumlah fitur yang bermanfaat dalam bursa jual beli aset crypto. Aplikasi ini sudah mencukupi sejumlah fungsi yang kamu butuhkan dalam rangka memulai karir sebagai investor. Akan tetapi, pastikan kamu sudah memahami bagaimana sistem kerja mata uang ini.

1. Bursa perdagangan aset digital

Binance menjadi salah satu bursa perdagangan aset digital yang layak kamu coba. Kamu bisa melakukan transaksi jual dan beli aset hanya dengan beberapa klik saja. Hal ini tentu menjadi suatu fitur yang sudah pasti kamu cari-cari sebelumnya.

2. Melihat pasar mata uang digital

Selain menjual dan membeli aset digital, kamu juga bisa melihat kondisi pasar di dalam aplikasi ini. Hal ini tentu menjadikan kamu tidak perlu repot-repot lagi membuka banyak aplikasi hanya untuk melihat kondisi pasar yang terus berubah.

3. Nikmati hasil investasimu melalui penarikan

Setelah kamu berkarir dan berinvestasi di dunia mata uang digital ini, selanjutnya kamu tentu membutuhkan cara untuk memanen hasil kerjamu. Hal ini bisa kamu lakukan di aplikasi Binance karena sudah tersedia di dalam aplikasi ini.

4. Lihat kinerja asetmu selama ini

Untuk berkarir di dunia investasi mata uang digital, kamu juga harus sudah paham mengenai cara membaca kinerja asetmu. Untungnya, di dalam aplikasi ini sudah tersedia fitur tersebut secara default dan sudah tergambar dengan jelas serta detail.

BACA JUGA: 6 Crypto Terbaik untuk Investasi di Tahun 2022

Review Aplikasi BINANCE Membahas Keunggulan

Source: REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo Acquire Licensing Rights

Review aplikasi Binance selanjutnya membahas tentang keunggulannya. Binance juga memiliki sejumlah keunggulan menarik. Hal ini tentu semakin membuat pengguna Binance semakin betah menggunakan aplikasi ini.

Inilah beberapa keunggulan aplikasi Binance yang sayang bila dilewatkan.

1. Tampilan yang mudah dipahami

BINANCE hadir dengan tampilan yang mudah dipahami. Hal ini menjadikan aplikasi ini bisa digunakan oleh pengguna, baik yang masih pemula atau yang sudah lama menggunakan aplikasi lain yang sejenis.

2. Biaya administrasi terjangkau

Binance sendiri memiliki biaya administrasi yang terjangkau. Biaya administrasi ini dibebankan pada saat jual dan beli aset digital. Hal ini tentunya menjadikan Binance sebagai aplikasi yang menarik untuk dicoba.

3. Data yang dipastikan aman

Binance menyajikan sebuah layanan jual beli aset digital yang aman. Hal ini terjadi karena Binance menjaga seluruh data penggunanya dengan baik. Untuk itu, pengguna akan merasa lebih aman dalam menggunakan aplikasi jual beli aset digital satu ini.

4. Tersedia layanan customer service

Sudah sewajarnya jika layanan digital menyediakan layanan customer service. Hal inilah yang mendasari Binance sebagai aplikasi yang ramah dengan penggunanya. Seluruh pengguna Binance dapat menanyakan terkait kondisi aset yang dimiliki dengan mudah.

5. Beragam pilihan aset yang siap untuk dibelanjakan

Binance sendiri memiliki beragam pilihan aset digital yang menarik untuk dimiliki. Kamu bisa mencari aset digital yang sedang booming dan membelinya. Kamu bisa juga menjual aset tersebut pada kondisi harga yang sudah kamu targetkan sebelumnya.

6. Aset yang likuid

Dengan adanya beragam aset dan pengguna, aset digital yang di jual dan beli di Binance termasuk likuid. Kamu bisa melakukan transaksi jual dan beli dengan mudah. Selain itu, kamu juga tidak perlu menunggu asetmu dibeli orang lain di pasar sekunder.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Trading Crypto Terbaik di Dunia

Cara Daftar Aplikasi BINANCE

Tidak lengkap rasanya jika saat membahas review Aplikasi BINANCE kita tidak juga memberikan panduan cara daftarnya. Berikut adalah cara mudah daftar aplikasi Binance dan memulai investasi :

1. Unduh Aplikasi Binance

Buka Playstore atau Appstore, lalu carilah aplikasi Binance. Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi resmi tersebut. Mengunduh aplikasi dari penyedia aplikasi yang lain amat sangat tidak disarankan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

2. Buka Aplikasi Binance

Seteleh selesai mengunduh, kamu harus membuka aplikasi Binance tadi. Aplikasi ini akan muncul di bagian homescreen atau di bagian app drawer. Tentunya pada tiap ponsel akan berbeda. Namun, logo aplikasi akan tetap sama sesuai pada took aplikasi.

3. Klik menu daftar

Selanjutnya, klik menu daftar. Menu ini biasanya terdapat di bawah kolom masuk. Akan tetapi, letak menu daftar ini akan berbeda-beda bergantung kepada versi aplikasi yang kamu gunakan dan menggunakan bahasa yang bisa jadi berbeda juga.

4. Lengkapi data diri

Isilah data diri dengan lengkap. Kamu bisa mengisi data diri tersebut sesuai dengan KTP yang kamu punya. Hal ini sangat penting untuk nantinya dilakukan verifikasi bahwa kamu memang mencoba mendaftar aplikasi tersebut.

5. Verifikasi data pribadi

Tunggulah proses verifikasi pada aplikasi Binance ini. Proses verifikasi akan berbeda-beda bergantung pada hari kerja dan kepadatan sistem. Sebaiknya kamu mendaftar pada hari kerja saja dan menghindari hari libur bursa agar pendaftaran berjalan lancar.

Cara Deposit Aplikasi BINANCE

Langkah selanjutnya adalah melakukan deposit. Untuk langkah deposit bisa kamu lakukan seperti berikut :

  1. Buka aplikasi BINANCE pada ponselmu
  2. Cari menu dompet atau sejenisnya
  3. Pilih metode deposit yang sesuai dengan yang kamu gunakan
  4. Isikan nominal yang hendak kamu deposit
  5. Bayar lalu tunggu hingga proses deposit selesai

Cara Beli Aset Crypto Menggunakan BINANCE

Setelah selesai melakukan deposit, selanjutnya adalah membeli aset Crypto. Untuk langkah-langkah membelinya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan kamu sdauh mengetahui aset apa yang hendak kamu beli
  2. Cari aset yang kamu inginkan pada aplikasi BINANCE
  3. Langkah selanjutnya, periksa kondisi harga aset, apakah sudah sesuai dengan prediksimu atau tidak
  4. Klik tombol beli atau sejenisnya sesuai dengan bahasa yang kamu gunakan
  5. Konfirmasi pembelian dan tunggulah hingga proses pembelian selesai dilakukan

Cara Penarikan di Aplikasi BINANCE

Setelah kamu mendapat banyak keuntungan dari aset, selanjutnya kamu bisa mulai menariknya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Kembali ke aplikasi BINANCE
  2. Masuk ke menu Dompet atau Wallet sesuai dengan bahasa yang kamu gunakan
  3. Lihatlah jumlah nominal yang tersedia
  4. Klik menu Tarik pada aplikasi BINANCE
  5. Tentukan nominal yang hendak ditarik
  6. Konfirmasi penarikan dan tunggulah hingga selesai.

Sekian itulah tadi yang bisa kami sampaikan tentang Review aplikasi Binance, semoga bisa membantu kamu mempertimbangkan menggunakan aplikasi Binance sebagai bursa untuk beli dan jual aset crypto. (jow)

Bagikan:

Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.