Cara Berjualan di TikTok Shop Khusus untuk Pemula

Cara Berjualan di TikTok Shop

Cara berjualan di TikTok Shop adalah salah satu informasi wajib, yang harus kamu ketahui ketika ingin mulai berbisnis. Saat ini terdapat banyak sekali platform atau marketplace, yang bisa kamu manfaatkan untuk memulai suatu usaha.

Pastinya semua orang sudah mengenal apk satu ini. sebagai salah satu platform terbaik dan hiburan, yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Fitur ini tidak hanya digunakan sebagai media hiburan saja. Setiap orang bisa mulai berjualan dengan mudah di sini.

Sedangkan TikTok menjadi salah satu layanan terbaik, yang bisa kamu manfaatkan untuk mulai berjualan. Hal tersebut karena banyaknya pengguna dari apk tersebut di mana hampir semua orang saat ini memakainya. Selain itu banyak sekali keunggulan untuk dimanfaatkan.

BACA JUGA: 5 Daftar Bisnis Online Sampingan Tahun 2023 Cuma Pakai HP

Cara Mendaftar untuk Mulai Jualan di TikTok Shop

Fitur TikTok Shop menjadi salah satu layanan yang mulai diluncurkan oleh perusahaan tersebut pada pertengahan tahun 2021. Hal ini menjadi salah satu terobosan terbaru dengan tujuan untuk menyaingi berbagai platform belanja lainnya.

Meskipun aplikasi ini masih tergolong baru di masyarakat namun faktor tersebut tidak membuatnya kalah bersaing. Hampir semua orang memiliki aplikasi satu ini karena berbagai kemudahannya. Salah satunya kamu bisa mengetahui cara menjual produk di TikTok shop.

1. Mengaktifkan TikTok Shop

Langkah pertama yang harus dilakukan saat ingin berbisnis melalui berbagai platform adalah registrasi terlebih dahulu. Sedangkan pada apk ini kamu bisa mulai dengan mengaktifkan fitur jualan online yang tersedia.

Pada dasarnya ketika masuk pada apk kamu akan diminta untuk melakukan pendaftaran akun. Hal tersebut hanya untuk akun TikTok yang dimiliki. Sedangkan untuk mulai bisa mulai berjualan kamu perlu mengaktifkan fitur TikTok Shop terlebih dahulu.

Hal ini menjadi langkah awal dalam cara berjualan di TikTok Shop untuk dilakukan. Caranya juga cukup mudah cukup dengan mengunjungi halaman penjual pada website TikTok. Di sini pengguna dapat melakukan pendaftaran memakai akun dan email aktif.

2. Aktif Membagikan Konten Produk di Sosial Media

Setelah akun aktif dan muncul notifikasi seller, maka kamu sudah resmi menjadi seorang penjual di platform tersebut. sedangkan selanjutnya silakan untuk aktif membagikan konten terkait produk pada berbagai media sosial yang dimiliki.

Sehingga di sini kamu tidak hanya membuat konten pada apk TikTok. Namun juga bisa membuat konten pada beberapa media yang ada dengan link diarahkan pad marketplace tersebut. tentunya hal ini untuk menambah jangkauan customer agar membeli produk.

3. Membuat Konten Menarik dan Relevan untuk Produk

Bukan hanya sekedar membuat konten saja, namun cara berjualan di TikTok Shop mengharuskan untuk peduli pada kualitas konten tersebut. hal ini agar video pengguna bisa disukai oleh banyak orang dan FYP dengan jumlah view yang tinggi.

Ketika video tersebut FYP maka semua orang bisa melihat konten kamu. Konten berkualitas tentunya memiliki isi sesuai dengan produk yang dimiliki. Kreatif dalam hal marketing sehingga menarik minat semua pengguna apk tersebut.

Tentunya untuk berjualan di TikTok shop ini tidak bisa dilakukan secara asal dan sembarangan. Sebab terdapat beberapa hal untuk dilakukan terlebih dahulu. Hal ini berkaitan dengan riset market dan audiens dan berbagai poin penting lainnya.

Semakin matang konsep dan strategi yang dimiliki. Maka besar kemungkinan konten kamu bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Maka dari itu pastikan untuk membuat planning dengan matang terlebih dahulu.

4. Melakukan Live Video

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan live video. Hal ini menjadi salah satu fitur yang membedakan apk ini dengan apk lainnya. sebab saat live tidak hanya bisa dinikmati oleh mutual saja.

Melainkan di sini live kamu bisa dinikmati oleh sebagian besar masyarakat karena secara langsung muncul pada beranda TikTok. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan dari apk ini. Sebab, di sini pengguna maupun seller bisa live dengan bantuan fitur rak produk.

5. Katalog Produk Dibuat Semenarik Mungkin

Terakhir adalah pastikan untuk membuat katalog produk menarik dan enak dilihat. Eye catching menjadi salah satu poin penting untuk dilakukan para seller agar jualan kamu semakin diminati oleh masyarakat. 

Selain enak dilihat tentunya katalog produk berkualitas dapat meningkatkan minat pembeli. Sehingga bukan hanya follower tertarik untuk membeli. Namun juga akan meningkatkan minat orang lain untuk melihat dan follow akun kamu.

Terdapat berbagai keunggulan yang ingin bisa didapatkan masyarakat dari berjualan di TikTok Shop. Namun sebelum itu pastikan kamu untuk mengetahui lebih dahulu cara berjualan di TikTok Shop agar bisa berjualan dengan baik. (jow)

BACA JUGA: Cara Buat Status WA dari Video TikTok Tanpa Watermark & Aplikasi