Don't be Captious

5 Daftar Bisnis Online Sampingan Tahun 2023 Cuma Pakai HP

Alfath
Alfath
Journalist at Weekend @jdbrta

Ada 5 daftar bisnis online sampingan tahun 2023 yang dapat dicoba hanya dengan bermodalkan HP. Di zaman modern seperti saat ini, HP sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang.

Sebab segala hal dapat dilakukan di HP, mulai dari sebagai sarana hiburan, belajar bahkan hingga mencari uang. Bahkan untuk mencari kebutuhan pokok, orang-orang lebih memilih berbelanja online.

Karena lebih praktis dan tentunya lebih hemat biaya dan juga tenaga. Kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis online yang pastinya sangat menguntungkan dan hanya bermodalkan HP.

BACA JUGA: Tanpa Modal, 5 Bisnis Online Ini Terbukti Menghasilkan, Yuk Dicoba!

Rekomendasi Bisnis Online Sampingan Tahun 2023

Bila Anda yang ingin menjalankan bisnis online sampingan hanya dengan bermodalkan HP. Ada beberapa rekomendasi daftar bisnis online yang bisa dipilih, di antaranya yang bisa diketahui sebagai berikut.

1. Berjualan pulsa

Daftar bisnis online tahun 2023 yang pertama ialah jualan pulsa. Seperti yang telah kamu ketahui, saat ini semua orang tidak bisa lepas dari HP. Karena sebagian besar aktivitas dilakukan lewat HP.

Namun HP tidak akan dapat dimanfaatkan secara maksimal bila tidak ada pulsanya. Maka dari itu, selain HP, pulsa juga merupakan kebutuhan bagi semua orang. Kamu bisa memanfaatkannya dengan berjualan pulsa.

Di samping pulsa, kamu juga dapat berjualan token listrik dan pascabayar. Bisnis ini juga merupakan salah satu bisnis online yang paling menguntungkan untuk dilakukan.

Token listrik atau listrik prabayar merupakan layanan listrik PLN dengan sistem pulsa. Banyak orang beralih dari pascabayar ke prabayar. Namun apapun itu listrik tidak kalah penting dengan kebutuhan pulsa.

Dan paket data untuk kehidupan sehari-hari. Jadi, Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk berjualan token listrik dan menerima pembayaran listrik pascabayar. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dari situ.

2. Reseller buku

Selain berjualan pulsa, menjadi reseller buku juga merupakan bisnis yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Kini banyak penerbit yang menjual buku-bukunya lewat reseller. Mereka akan mencari reseller untuk membantu penjualan buku.

Cara menjadi reseller buku sangatlah mudah, kamu akan mendapatkan harga jauh lebih murah dari harga yang di pasaran. Dari perbedaan harga itulah kamu akan mendapatkan keuntungan lebih.

3. Jadi agen pembayaran online

Jadi agen pembayaran online merupakan salah satu bisnis online sampingan tahun 2023 paling menguntungkan yang hanya bermodal HP. Kamu dapat membantu orang-orang yang kesulitan mengakses internet atau menggunakan mesin ATM.

Untuk melakukan urusan keluarga seperti pembayaran antar bank. Bila untuk sekali pembayaran kamu memasang tarif Rp1.000. Kamu akan mendapat keuntungan Rp900.000 bila melayani 30 pembayaran dalam sehari.

4. Jasa isi saldo dompet digital

Saat ini uang elektronik atau dompet digital alias e-wallet sudah ramai digunakan orang. Jenisnya juga bermacam-macam ada OVO, GoPay customer, ShopeePay, DANA, LinkAja, GoPay Grab, Grab Driver, dan sebagainya.

Namun, tidak semua orang memiliki akses untuk mengisi saldo dompet digital itu yang berisi penghasilan. Maka dari itu, hal ini tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi kamu.

Tidak hanya isi saldo dompet digital saja, kamu juga bisa sekalian menjual paket data. Berjualan paket data juga merupakan salah satu bisnis online sampingan tahun 2023 yang paling menguntungkan. 

Karena banyak orang memerlukan paket data untuk berbagai macam keperluan. Apalagi saat ini paket data memiliki banyak pilihan, jadi sebagai penjual kamu dapat menyesuaikan sendiri keuntungan dari setiap paket.

5. Jual camilan online

Selain beberapa ide bisnis online tadi, kamu juga dapat berjualan camilan online. Kini sudah banyak online shop yang dapat dicoba untuk mendaftarkan diri menjadi penjual di sana.

Anda dapat mengambil produk milik orang lain, memproduksi sendiri atau menjadi reseller. Kamu bisa memasang harga sesuai yang kamu inginkan. Maraknya e-commerce justru lebih laris manis dibanding berjualan di rumah.

Selain berjualan camilan online, kamu juga bisa berjualan barang bekas layak pakai di mana masih bagus. Bisnis thrifting saat ini mulai diminati banyak kalangan, tidak hanya di kalangan para remaja.

Keuntungan bisnis ini juga tidak main-main karena barang bekas yang dijual berkualitas baik dengan harga sangat terjangkau. Dengan begitu, tentunya peminatnya sudah pasti banyak, tidak hanya kaum milenial.

Jadi, bila kamu berencana ingin menjalankan bisnis sampingan online yang menjanjikan. Kamu bisa memilih 5 ide bisnis online sampingan tahun 2023 yang telah dijelaskan di atas untuk dilakukan.

BACA JUGA: 10 Bisnis Online Tanpa Modal yang Akan Laris di Tahun 2023

Latest article