5 Aplikasi Bermanfaat yang Membantu Kegiatan Kamu Sehari-Hari

Foto: m.apkpure.com

Aplikasi bermanfaat yang bisa membantu kegiatan sehari-hari di zaman sekarang memang penting peranannya. Sebab semua hal menuntut seseorang untuk praktis dalam melakukan segala hal. Jadi jika tidak memakainya otomatis akan ketinggalan kereta.

Maksud dari ketinggalan kereta adalah tidak dapat bertahan hidup di era 4.0 seperti sekarang ini. Jadi jika kamu masih ingin bertahan dan bersaing sesama manusia modern. Lebih baik ketahui daftarnya.

Banyak sebenarnya pilihan aplikasi dapat membantu seseorang melakukan kegiatan harian. Tentu saat bekerja, mengantre, belajar, memesan tiket, dan sebagainya. Bahkan ada juga aplikasi dapat membantu cari lowongan pekerjaan secara online.

Daftar Aplikasi Bermanfaat yang Memudahkan Kegiatan Kamu

Aplikasi Bermanfaat yang Membantu Kegiatan Kamu Sehari-Hari
Ilustrasi penggunaan aplikasi di smartphone untuk kegiatan sehari-hari (foto: medium.com)

Jika memang ingin tahu lebih dalam mengenainya, kami sudah siapkan apa saja daftar lebih lengkap di sini. Kamu bisa dapatkan semua itu langsung di perangkat kesayangan baik android atau iOS.

Jadi tidak perlu mencarinya pada situs tersembunyi, semua sudah dapat kamu peroleh langsung dari store resmi. Sebab semuanya juga butuh lisensi dari pemerintah untuk sediakan pelayanan bagi masyarakat secara luas.

Masuk ke daftar aplikasi yang membantu kegiatan sehari-hari, Kami sarankan untuk memiliki semuanya di perangkat dari kamu. Sebab kami yakin suatu saat akan butuhkannya karena tidak ada yang tahu juga.

Ada beberapa pilihan aplikasi dapat kamu langsung unduh, tapi sesuaikan dahulu mana yang memiliki skala prioritas tertinggi. Terutama bagi pemilik hp yang tidak support dengan ram besar, adapun daftarnya berikut.

1. Antrean Online

Antrean online, jelas ini akan sangat cocok ketika harus pergi ke tempat umum. Misalkan saat memeriksakan diri ke rumah sakit, kantor pemerintah, dan pelayanan umum lainnya, bisa dikatakan lebih praktis.

2. Perpustakaan Online

Perpustakaan online merupakan aplikasi yang membantu kegiatan sehari-hari lainnya juga. Sebab kini tidak perlu pergi ke perpustakaan yang pasti akan memakan waktu. Cukup kunjungi perpustakaan online untuk bisa membaca buku.

3. Ojek Online

Ojek online yang harusnya didapatkan dengan pergi ke pangkalan, kini kamu malah sendiri bisa memanggilnya di mana pun dan kapan pun. Terutama pada saat di kota besar bisa panggil langsung pakai hp.

BACA JUGA: Manfaat GoPay dari Gojek dan Cara Isi Saldonya

4. Aplikasi Pesan Tiket

Pesan tiket pesawat dan hotel online juga bisa dilakukan dengan aplikasi khusus di hp. Banyak pilihannya dan sekarang sedang berikan promo menarik. Terlebih pada saat akan memasuki periode pergantian akhir tahun.

BACA JUGA: Perbedaan Pesan Tiket Kereta di Traveloka dan situs PT KAI

5. Lowongan Kerja Online

Bahkan kini aplikasi bermanfaat yang membantu kegiatan sehari-hari ada berupa lowongan kerja online. Tidak harus pergi lagi membagikan CV ke kantor secara random, kini kamu bisa tepat sasaran saat melakukan lamaran.

6. Belanja Online

Belanja online juga sudah dapat dilakukan hanya dengan melalui hp. Tinggal tap tap saja melalui toko oren, hijau, ungu, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan barang impian hanya dengan rebahan di kamar.

7. Aplikasi Finansial

Satu pilihan lagi yang sedang booming juga adalah finansial. Aplikasi Bermanfaat dalam konteks keuangan memang ada. Sehingga ini layak diketahui, siapa tahu nanti ke depannya ada kebutuhan mendesak.

Unduh dan Pasang pada Aplikasi Rating Terbaik

Unduh lalu pasang dengan mengikuti prosedur berlaku. Beruntung di jaman sekarang tidak seperti Java dahulu. Kini semua dapat diakses hanya melalui Google Play baik Play Store dan App Store juga.

Lalu kamu bisa langsung unduh tanpa perlu izinkan dari sumber tidak dikenal. Pemasangan akan berlangsung sendirinya dan kamu bisa menikmati semuanya. Lalu kamu bisa langsung memanfaatkannya untuk kehidupan sehari hari.

Semua itu memang merupakan pilihan aplikasi yang membantu kegiatan sehari-hari dengan lebih praktis. Tips untuk bisa memaksimalkan semua itu, pastikan pilihan yang dipilih memiliki rating terbaik.

Tujuan dari melakukan itu tentu saja agar mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Sebagai contoh jika memilih belanja online untuk mempercepat kegiatan lainnya. Semisal ratingnya rendah dan kerap terjadi penipuan lalu tertipu.

Mau melapor ke mana juga pasti bingung bukan? Jadi sebaiknya memang memastikan semua aman untuk dipilih. Bila perlu cari tahu mana yang sudah mendapatkan izin edar dari pemerintah, jangan bertaruh.

Bertaruh pada sesuatu yang belum pasti itu tidak layak dilakukan. Sebab kamu memiliki nalar untuk menentukan mana yang bagus dan tidak. Begitu juga dengan aplikasi bermanfaat yang membantu kegiatan sehari-hari terbaik. (jow)

BACA JUGA: 5 Aplikasi Bermanfaat untuk Kamu Pebisnis Online Pemula

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

3 Bank Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Apa Itu Instrumen Derivatif, Cara Kerja, dan Contoh Produk