5 Pinjaman Online Tanpa NPWP Terbaik Tahun 2023

Pinjaman Online Tanpa NPWP

Jenis pinjaman online tanpa NPWP saat ini banyak dicari oleh orang-orang. Hal tersebut karena sebagian orang merasa adanya persyaratan tersebut agak memberatkan sehingga urung meminjam.

Pada umumnya, sebagian besar penyedia layanan peminjaman uang mengharuskan nasabahnya menyetorkan bukti slip gaji dan NPWP. Padahal, tidak semua orang memilikinya sehingga lebih memilih layanan lainnya.

Terlebih kalau Anda sedang berada di situasi terdesak dan tidak membawa NPWP atau slip gaji. Tentu akan membuat agak kesal karena uangnya harus ada secepat mungkin tanpa persyaratan yang ribet.

Banyaknya kejadian semacam itu mendorong para penyedia layanan pinjaman online untuk memberikan kemudahan. Saat ini, sudah ada opsi bagi orang-orang yang membutuhkan uang secepat mungkin dalam nominal tidak terlalu besar.

Pinjaman Online Tanpa NPWP, Apa Maksudnya?

Pinjaman tanpa memerlukan NPWP dan slip gaji merupakan opsi bagi para nasabah yang tidak memiliki berkas tersebut. Biasanya nasabah tersebut berasal dari kalangan freelancer, asisten rumah tangga, dan sejenisnya.

Pada umumnya, kebanyakan bank mengharuskan calon nasabahnya untuk membuka rekening supaya nantinya dapat melakukan peminjaman dana. Bisa dikatakan NPWP merupakan salah satu bentuk kepatuhan terhadap layanan perbankan.

Pada kenyataannya, banyak masyarakat Indonesia tidak mempunyai NPWP sehingga layanan pinjaman tidak bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut tentu disayangkan bagi yang tidak memilikinya, padahal sedang membutuhkan.

Beruntungnya, saat ini sudah banyak perusahaan fintech memberikan layanan peminjaman dana tanpa NPWP. Dengan demikian, setiap orang dengan syarat terpenuhi sudah dapat mengajukan kepada perusahaan tersebut.

Cara pengajuannya juga tidak rumit karena sudah tersedia dalam bentuk aplikasi di smartphone. Seusai mendaftar dan mengisi data diri sebagai pengguna, masyarakat bisa mulai mengajukan permintaan dana.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Modal Usaha untuk Memulai Bisnis di Tahun 2023

Pinjaman Dana Tanpa NPWP, Apa Keunggulannya?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, peminjaman dana tanpa NPWP dapat dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, masih ada tiga keunggulan lain dari jenis layanan satu ini, sebagai berikut.

Mudah Dicari Secara Online

Jika sedang membutuhkannya, Anda bisa langsung mencarinya di Google dan akan ditampilkan beberapa rekomendasinya. Ada banyak perusahaan yang telah menyediakan layanan ini dan dapat diakses melalui aplikasi.

Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilihnya karena tidak jarang ada penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karen itu, perlu diketahui ciri-ciri layanan peminjaman dana yang legal dan aman.

Ciri pertamanya ialah telah mengantongi izin sekaligus diawasi oleh OJK. Ciri satu ini sangat penting dan jangan sampai diabaikan. Hal tersebut merupakan penanda bahwa operasionalnya berjalan sesuai ketentuan di Indonesia.

OJK sendiri merupakan kependekan dari Otoritas Jasa Keuangan, yakni penanggung jawab dalam hal pengawasan keberlangsungan layanan pinjaman resmi di Indonesia. Kalau belum terdaftar, maka hindari saja dan cari layanan lainnya.

OJK akan membantu Anda apabila terdapat kesulitan dalam menggunakan layanan. Anda akan memperoleh penanganan sekaligus pengaduan terkait kesulitan yang dialami dalam menggunakan layanan peminjaman online tersebut.

Ciri keduanya adalah penyedia layanan tersebut mempunyai situs web informatif. Melalui situs web resmi tersebut, penyedia layanan akan menyajikan berbagai macam informasi bagi calon nasabah.

Mulai dari penjelasan layanan, cara mengajukan peminjaman, alamat kantor, laman FAQ, dan testimoni. Bahkan, biasanya disertai juga dengan beragam artikel edukatif untuk bisa dibaca para pengunjung web.

Bisa Dimonitor Lewat Ponsel

Pengajuan pinjaman tanpa NPWP kebanyakan prosesnya dilakukan secara online via aplikasi resmi. Maka dari itu, Anda harus mendaftar terlebih dahulu pada aplikasi tersebut sebagai pengguna.

Kalau sudah terdaftar, Anda sudah bisa melakukan pengajuan dan memperoleh notifikasi bahwa prosesnya sedang berjalan. Notifikasi informasi tersebut akan diberikan secara berkala, baik pengajuannya disetujui atau tidak.

Syarat Pengajuannya Mudah

Keunggulan lainnya ialah dalam hal persyaratan yang relatif lebih mudah. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu menyertakan NPWP maupun slip gaji sehingga prosesnya menjadi lebih mudah dan cepat.

Bagi yang tidak mempunyai berkas tersebut tentu saja ini sangat memudahkan karena bisa memenuhi kebutuhan tanpa ribet. Sedangkan bagi yang memiliki NPWP tentu akan menganggapnya biasa saja.

Dalam kondisi terdesak, sering kali orang-orang mengajukan peminjaman uang secara online. Bagi yang tidak memiliki NPWP, keberadaan pinjaman online tanpa NPWP tentu menjadi angin segar tersendiri.

BACA JUGA: 5 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman Online

Pinjaman Online Tanpa NPWP Terbaik Tahun 2023

Kredit Pintar

Pinjaman Online Tanpa NPWP Kredit Pintar
Aplikasi Kredit Pintar

Pinjaman online yang tidak memerlukan persyaratan NPWP pertama adalah KreditPintar. Layanan ini merupakan salah satu pinjol yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman online di sini prosesnya cukup mudah. Anda hanya cukup mengirimkan foto selfie + KTP. Selain itu pastikan pula Anda memiliki rekening pribadi yang aktif.

KreditPintar menawarkan bunga yang cukup rendah mulai dari 0,8%, serta plafon pinjaman hingga Rp20juta serta tenor mulai dari 14 hari hingga 12 bulan.

Untuk memulai proses pengajuan pinjaman di KreditPintar Anda bisa mulai dengan download aplikasinya di Google Play Store. Lalu melakukan pendaftaran sesuai dengan panduan yang bisa Anda pelajari di aplikasi.

Indodana

Pinjaman Online Tanpa NPWP di Indodana
Aplikasi pinjaman Indodana

Aplikasi pinjol online di Indodana cukup modal KTP maka dana yang ingin Anda dapatkan bisa cair dengan cepat.

Indodana merupakan aplikasi pinjol yang sudah terdaftar di OJK. Di sini Anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa syarat yang cukup ribet. Fasilitas pinjaman di Indodana bisa Anda dapatkan hingga Rp12juta dengan tenor maksimal adalah 9 bulan.

Indodana mengikuti kode etik Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, di mana jumlah biaya yang dibebankan kepada peminjam tidak melebihi suku bunga flat sebesar 0,4% per hari sesuai dari jumlah uang yang diterima peminjam.

Cara proses pengajuan pinjaman di Indodana Anda cukup download aplikasi resminya di Google Play Store. Kemudian lakukan pendaftaran dan verifikasi akun. Ikuti proses pengajuan sampai semua syarat terpenuhi. Jika sudah makan dana pinjaman akan cair dengan cepat.

Kredivo

Pinjaman Online Tanpa NPWP di Kredivo
Aplikasi Kredivo

Kredivo adalah platform pinjaman tunai yang cukup populer di Indonesia. Kredivi menawarkan bunga 0% jika Anda dapat melakukan pelunasan selama 30 hari. Selain itu Anda juga tidak dikenakan biaya uang muka jadi dana yang didapatkan utuh.

Sayangnya untuk mendapatkan pinjaman tunai, Anda harus melakukan upgrade akun ke pengguna cicilan. Sementara untuk Anda yang ingin mencari pinjaman online tanpa NPWP bisa dilakukan di Kredivo namun khusus untuk kebutuhan belanja. Syaratnya pun cukup mudah, hanya menggunakan KTP dan data diri saja.

Untuk proses pengajuan pinjaman di Kredivo, Anda perlu download aplikasinya di Google Play Store. Kemudian lakukan pendaftaran dan ikuti panduan lengkap di aplikasi.

Akulaku

Pinjaman Online Tanpa NPWP di akulaku
Aplikasi Akulaku

Pinjaman tunai tanpa syarat NPWP berikutnya adalah Akulaku. Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp2juta dan tenor hingga 30 hari. Menurut laman resminya di akulaku.com, Anda bisa juga melakukan pinjaman tanpa jaminan dengan tenor hingga 15 bulan. Akulaku juga sudah terdaftar di OJK, jadi Anda tentunya akan lebih aman jika ingin mengajukan pinjaman di sini.

Anda dapat dengan mudah mendaftar online dengan ponsel Anda dan pinjaman akan langsung ditransfer ke akun bank anda. Persyaratannya yakni KTP, slip gaji, serta foto asli beserta nama perusahaan tempat Anda bekerja.

AdaKami

Aplikasi AdaKami
Aplikasi AdaKami

Platform pinjaman online tanpa NPWP berikutnya adalah AdaKami. Di sini Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa memerlukan slip gaji. Sehingga sangat membantu bagi Anda yang tidak bekerja atau berstatus mahasiswa.

AdaKami bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan tambahan biaya kuliah, atau modal usaha kecil. Syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pinjaman di AdaKami cukup siapkan KTP dan rekening bank atas nama sendiri.

Pencairan dana di AdaKami juga cepat, dalam 1×24 jam pinjaman akan ditransfer langsung ke rekening yang diajukan. Plafon AdaKami mulai dari Rp 400 rb hingga Rp 2,1 juta. Tenor pinjamannya adalah 14, 21, dan 28 hari. Sedangkan bunga yang dikenakan sebesar 0,798% per hari.

Kesimpulan

Itulah ulasan tentang pinjaman online tanpa NPWP terbaik di tahun 2023 yang bisa jadi pilihan Anda dalam menentukan platform pinjaman. Gunakan kemudahan fasilitas pinjaman online diatas dengan bijak. Jaga kepercayaan yang telah diberikan oleh platform kepada Anda agar track record tetap bagus. Sehingga akan memudahkan Anda saat ingin mengajukan pinjaman di kemudian hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik yang Bisa Kamu Coba