Panduan Lengkap Cara Transfer PayPal ke Dana

Cara transfer Paypal ke dana merupakan salah satu layanan pembayaran online yang paling populer di Indonesia. Layanan tersebut berguna dalam mengirim serta menerima uang melalui online dengan sangat cepat.

Merupakan salah satu layanan pembayaran online terpopuler di dunia. Layanan ini memungkinkan untuk melakukan pembayaran secara online dengan mudah, tanpa harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit.

Dengan ini bisa melakukan pembayaran ke merchant atau penjual menerimanya sebagai metode pembayaran. Selain itu, Anda juga bisa mengirim dan menerima uang secara online kepada teman atau keluarga memiliki akun.

Selain itu juga menawarkan keamanan tinggi bagi para penggunanya. Menggunakan teknologi enkripsi canggih untuk melindungi data dan transaksi dilakukan oleh penggunanya selain itu juga menawarkan fitur-fitur keamanan lainnya.

Cara Transfer Paypal ke Dana dengan Aman

Salah satu kelebihan dari Paypal adalah kemudahan aksesnya yang luas tersedia di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Sehingga bisa melakukan pembayaran atau mengirim uang mana saja di dunia.

1. Cara mengetahui no. rekening dana sebelum transfer ke paypal

Jika ingin mengirim uang dari rekening bank lokal Anda ke akun Paypal maka harus mengetahui no. rekening dana terlebih dahulu. Adalah nomor tercantum pada aplikasi dana bisa untuk menerima uang.

  • Langkah-langkah perlu Anda lakukan untuk mengetahui no. rekening Dana pertama buka aplikasi Dana di ponsel. 
  • Masuk ke menu “Saldo” terdapat di bagian bawah layar klik pada ikon “Tarik Tunai”.
  • Selanjutnya pilih opsi “Tarik ke Bank” halaman selanjutnya akan melihat no Dana tercantum di bagian atas layar. 
  • Catat no Dana untuk digunakan nanti saat akan melakukan transfer dana ke Paypal.

2. Mengubungkan rekening bank ke paypal mudah cepat dan aman

Panduan lengkap tentang cara menggunakan rekening bank terhubung dengan akun paypal, termasuk mengirim uang ke bank lain. Menerima uang dari pihak lain dan mengatur akun sebagai sumber pembayaran utama.

Untuk dapat menggunakan no terhubung dengan akun Anda harus terlebih dahulu menghubungkannya. 

  • Caranya masuk ke akun Paypal klik pada ikon “Wallet” terletak di sisi kanan layar.
  • Selanjutnya klik pada tombol “Link a bank” masukkan informasi tentang nama bank, nama pemilik nomor dan kode bank. 
  • Klik tombol “Continue” untuk melanjutkan proses menghubungkan rekening bank.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas maka akan terhubung dengan akun Paypal Anda. Namun, untuk memastikan bahwa no tersebut telah terhubung dengan benar, Anda perlu mengonfirmasi jika telah terhubung.

Untuk mengonfirmasi rekening bank terhubung Anda bisa mengirimkan uang ke rekening tersebut atau menggunakan metode konfirmasi lain yang ditawarkan. Sehingga sangat mudah dan aman dalam melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Cara Buat Akun PayPal tanpa Kartu Kredit tahun 2023

3. Cara konversi mata uang sebelum transfer jika saldo kurang dari 10$

Jika memiliki akun terisi dana dalam mata uang asing maka bisa mengkonversi mata uang tersebut pada dana dapat digunakan di Indonesia. Caranya adalah sebagai berikut : 

  • Masuk halaman pastikan sudah memverifikasi akun sebelumnya.
  • Selanjutnya klik pada ikon “Withdraw” di sisi kanan layar pilih opsi “Withdraw to your bank account”. 
  • Masukkan jumlah uang ingin ditarik lalu pilih no Anda tuju atau tambahkan no baru.
  • Klik tombol “Continue” untuk melanjutkan proses transfer pastikan bahwa informasi sudah benar klik tombol “Withdraw”. 
  • Proses transfer biasanya memakan waktu 1-2 hari kerja terkadang proses bisa memakan waktu lebih lama.
  • Setelah dana tersebut masuk ke rekening bank lokal maka bisa menggunakan dana tersebut untuk melakukan top up atau menambah saldo. Dengan demikian sudah berhasil mengkonversi mata uang digunakan di Indonesia.

4. Cara untuk transfer paypal ke dana mudah dan aman untuk digunakan

Layanan ini memungkinkan untuk mengirim dan menerima uang secara online dengan mudah. Namun bagaimana jika ingin menarik uang tersimpan di akun Paypal ke rekening bank lokal Anda.

  • Masuk ke akun Paypal pastikan sudah memverifikasi akun Paypal sebelumnya. Klik pada ikon “Withdraw” di sisi kanan layar pilih opsi “Withdraw to your bank account”. Masukkan jumlah uang.
  • Pilih rekening bank yang ingin Anda tuju, atau tambahkan rekening baru jika tidak ada rekening yang terdaftar sebelumnya. Klik tombol “Continue” untuk melanjutkan proses transfer.
  • Pastikan bahwa informasi yang Anda masukkan sudah benar kemudian klik tombol “Withdraw”. Semua proses tersebut cukup mudah untuk di lakukan sehingga transaksi dari dan menuju luar negeri berlangsung mudah.

Kemudahan pembayaran saat ini didorong oleh pesatnya perkembangan teknologi uang digital. Kemudahan tersebut mampu meciptakan intraksi pengusaha dari seluruh dunia terutama Indonesia sehingga penting mengetahui cara transfer paypal ke dana. (jow)

BACA JUGA: Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat

Written by Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding

5 Aplikasi YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2023

Cara Top Up Grab Driver via BCA Terbaru 2023