Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat

Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat 1

Cara pinjam uang di DANA dengan mudah dan proses yang cepat bisa kamu dapatkan panduannya di artikel ini. Simak ulasan lengkapnya agar tidak salah saat melakukan pengajuan pinjaman.

DANA merupakan salah satu platform dompet digital yang menyediakan berbagi fitur pembayaran yang mudah digunakan. Dengan DANA, kamu bisa melakukan pembayaran berbagai jenis transaksi. Baik itu transaksi secara virtual ataupun secara offline di merchant yang menyediakan pembayaran tanpa uang tunai. Perlu pengisian saldo DANA terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk pembayaran.

Selain fitur pembayaran, di DANA juga menyediakan fitur khusus yang bisa digunakan untuk meminjam uang. Fitur ini sudah ada sejak lama dan digunakan oleh banyak orang untuk mencari pinjaman online yang aman dan nyaman. Meski begitu, masih banyak pengguna yang belum tahu cara pinjam uang di DANA tersebut. Informasi selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Bagaimana Cara Pinjam Uang di DANA?

Cara Pinjam Uang di DANA dengan Mudah dan Cepat
Illustrasi promo dan aplikasi DANA (Foto: Dana)

Sedikit berbeda dengan sistem pinjaman uang online di DANA dengan platform lainnya. Mekanismenya sangat berbeda, di mana kamu akan memanfaatkan DANA sebagai perantara pinjaman ke teman atau orang lain yang memang menyediakan pinjaman online. Tidak perlu khawatir, DANA merupakan platform yang sudah terdaftar secara resmi di OJK sehingga sangat aman untuk digunakan. 

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi jika ingin meminjam uang di DANA tersebut. Adapun beberapa syarat pinjam uang di DANA selengkapnya, sebagai berikut:

  • Di HP sudah terinstall aplikasi DANA. Jika belum kamu bisa download KLIK DI SINI
  • Pengguna sudah memiliki akun DANA. 
  • Akun DANA yang dimiliki tersebut harus sudah diupgrade ke DANA Premium dengan cara verifikasi KTP dan data diri.
  • Memiliki rekening bank untuk pencairan uang pinjamannya nanti. 
  • Telah menghubungkan rekening bank di akun DANA.

Jika sudah memenuhi beberapa persyaratan di atas, sekarang kamu bisa lanjut ke cara pinjam uang di DANA. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Dikerjakan Sambil Jaga Anak di Rumah

1. Buat Kode QR Pinjaman Uang DANA

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi DANA di perangkat smartphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, kamu klik menu Minta atau Request yang ada di bagian kanan atas tampilan.
  3. Jika ini baru pertama kali kamu lakukan, maka di layar akan diberikan informasi terkait penggunaan fitur tersebut. 
  4. Selanjutnya kamu tentukan nominal pinjam uang di DANA dengan klik ATUR JUMLAH atau SET AMOUNT. Lalu masukkan nominal pinjaman sesuai keinginan, dan klik LANJUTKAN atau CONTINUE.
  5. Akan ditampilkan kolom untuk menulis catatan. Tulis catatan sesuai keinginan atau juga bisa mengosonginya dengan klik Lewati atau Skip.
  6. Maka di layar akan ditampilkan kode QR milik kamu. Simpan dengan cara screenshot atau bagikan langsung ke sosial media.

2. Share Kode QR Pinjaman DANA ke Grup Facebook

  1. Sekarang kamu buka aplikasi Facebook dan cari grup yang khusus menyediakan pinjaman uang online.
  2. Masuk ke salah satu grup yang terpercaya dan cari postingan yang menyediakan pinjaman uang.
  3. Kemudian kamu tempelkan atau lampirkan kode QR pinjaman DANA tadi di kolom komentar atau bisa juga membuat status baru di grup tersebut.
  4. Tinggal menunggu seseorang yang ingin memberikan pinjaman uang kepada kamu melalui DANA.
  5. Jalin kesepatakan dengannya, dan jika sama-sama setuju maka uang akan langsung masuk ke akun DANA. kamu bisa langsung mencairkannya ke rekening bank jika ingin ditarik tunai.
  6. Selesai.

Perlu ditekankan lagi, di sini DANA akan menjadi perantara saja. Sementara untuk pembayaran pinjaman bisa kamu diskusikan dengan pemberi pinjaman tersebut. Jika dirasa kurang efektif menggunakan cara ini, maka kamu bisa memanfaatkan platform pinjaman online terpercaya yang ada saat ini, seperti Akulaku, Kredivo atau yang lain sebagainya.

Itulah tadi cara pinjam uang di DANA yang bisa kamu terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat dan jangan lupa untuk bagikan informasi in jika kamu rasa bermanfaat ke sosial media pribadi kamu seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp. Dengan begitu kami akan terus semangat dalam membuat konten-konten bermanfaat lainnya. (jow)

BACA JUGA: 5 Hal yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman Online