Cara Top Up Grab Driver via OVO

Sebelum menerima suatu orderan, driver Grab perlu melakukan top up saldo GrabPay, salah satu alternatif bisa menggunakan cara top up Grab driver via OVO. Dompet digital tersebut sangat direkomendasikan karena dengan menggunakan itu terbilang cukup mudah.

Dengan seiring berkembangnya zaman modern, banyak masyarakat memilih jalan praktis dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan driver ojek online. Sehingga tidak perlu heran jika profesi ini menjadi mata pencarian bayak orang.

Mengenal OVO Secara Singkat Berikut

OVO di sini merupakan salah satu e-wallet banyak digunakan oleh masyarakat, termasuk bagi seorang driver Grab. Untuk bisa menggunakan dengan cukup baik baik, hal utama perlu dilakukan yaitu dengan memahami fitur yang bisa dimanfaatkan di dalamnya, seperti top up saldo. Untuk menggunakan OVO dalam transaksi, pengguna perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu.

Bagi driver Grab, sebelum menerima penumpang perlu memiliki saldo dengan minimal yang telah ditentukan. Hal tersebut merupakan modal awal bagi driver, karena jika saldo berada di batas minimum maka secara otomatis tidak bisa digunakan. Ketentuan minimum Grab sendiri yaitu Rp10.000 untuk Grabbike dan Rp30.000 untuk Grabcar.

Cara Top Up Grab Driver Via OVO

Ketika saldo pengemudi Grab kurang dari ketentuan yang sudah ditentukan maka driver Grab tidak bisa menerima orderan walaupun akun dalam keadaan aktif. Sehingga perlu melakukan pengisian atau top up jika ingin akun tersebut bisa menerima penumpang. 

Untuk itu berikut ini langkah-langkah melakukan top up driver Grab via OVO dengan mudah dan praktis tanpa kendala.

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama dengan buka aplikasi OVO terlebih dahulu dan lihat saldo sudah lebih dari cukup. Jika dirasa sudah lebih dari cukup, selanjutnya pengguna bisa lanjut ke tahap berikutnya.

2. Buka Aplikasi Grab Kios

Selanjutnya pengguna perlu membuka aplikasi Grab Kios. Pastikan juga terlebih dahulu koneksi internet baik dan stabil.

3. Pilih Menu Saldo Pengemudi

Langkah selanjutnya dengan klik menu Saldo Pengemudi, biasanya terletak dalam kategori pada menu Isi Ulang. 

4. Isi Detail Top Up

Kemudian tinggal masukan nomor HP yang sudah terdaftar pada aplikasi atau alamat email dan nominal pengisian mulai dari Rp50.000 sampai Rp250.000.

5. Pilih OVO

Jika sudah semuanya, tinggal lakukan konfirmasi pemesanan. Kemudian pilih metode pembayaran dengan menggunakan saldo OVO Cash lalu klik Bayar. 

6. Masukan PIN OVO

Untuk menyelesaikan transaksi, kemudian tinggal masukan PIN OVO. Dan proses top up Grab driver via OVO sudah selesai.

BACA JUGA: 3 Bank Digital Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Kelebihan Memakai OVO untuk Grab Driver

Cara Top Up Grab Driver via OVO
Ilustrasi aplikasi OVO

Ada beberapa kelebihan OVO bagi driver Grab, sehingga metode ini cukup sangat direkomendasikan. Untuk itu berikut penjelasan mengenai kelebihan-kelebihan tersebut.

1. Grab Menerima Pembayaran Via OVO

OVO bisa digunakan sebagai alat penerima pembayaran driver. Saat ini OVO cukup berkembang di banyak kalangan masyarakat dengan kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya yaitu mengenai fleksibilitas yang bisa mempermudah pekerjaan.

2. Beli Pulsa atau Paket Data

Selain menerima pembayaran, driver bisa membeli pulsa atau paket data melalui dasboard OVO. Hal tersebut bisa digunakan baik nomor pribadi atau nomor hp orang lain. Untuk nominal pulsa yang bisa dibeli di OVO dengan minimal Rp25.000 dan maksimal Rp300.000.

3. Belanja Online

Khusus untuk Tokopedia yang bekerja sama dengan pihak OVO, hal tersebut cukup untuk memudahkan pembayaran. Selain itu sebagai driver juga tidak perlu lagi transfer sana-sini, cukup memakai OVO dan pembayaran selesai dengan cepat.

4. Untuk Isi Saldo OVO Penumpang

Selain untuk digunakan driver Grab sendiri, driver juga bisa menawarkan isi saldo kepada penumpang ketika selesai menyelesaikan pesanan. Akan tetapi driver perlu mempunyai saldo OVO terlebih dulu sebelum menawarkannya. Jadi sebagai driver ojol nanti akan memberi mereka saldo OVO, sehingga mereka bisa top up.

OVO adalah salah satu e-wallet cukup populer di Indonesia. Memiliki keunggulan atau kelebihan yaitu bisa untuk pembayaran Grab, beli pulsa atau paket data, bisa untuk pembayaran marketplace Tokopedia, dan masih banyak lagi. Untuk cara top up Grab driver via OVO cukup mudah, hal tersebut bisa disimak lagi pada penjelasan di atas tersebut.

BACA JUGA: Cara Top Up Grab Driver via BCA Terbaru 2023

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Cara Daftar LPDP 2023 Online untuk Beasiswa ke Luar Negeri

SproutGigs: Situs Penghasil Dollar Cuma Modal Browsing