Don't be Captious

Cara Melihat Pengeluaran Shopee

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Halo Sobat JBers! Pernahkah kalian penasaran untuk melihat pengeluaran Shopee kalian dalam satu tahun. Nah, kali ini aku akan memberikan tutorial cara mengecek pengeluaran kalian di Shopee dengan mudah yang pastinya akan sangat kamu butuhkan untuk mencari tahu total transaksi kamu selama berbelanja di Shopee.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk melihat pengeluaran Shopee adalah masuk ke aplikasi Shopee dan menuju ke halaman profil. Selanjutnya, klik pada bagian “Member”. Di sini, kalian dapat melihat tipe member kalian. Misalnya, aku adalah member silver.

Untuk kalian yang pertama kali masuk ke halaman member, kalian akan menerima ucapan selamat datang dan kalian dapat kembali ke halaman sebelumnya. Kemudian, masuk lagi ke halaman member. Di sana, kalian dapat melihat total pesanan yang telah kalian lakukan dan total pengeluaran kalian sejak menjadi member Shopee.

Untuk melihat setiap bulannya, kalian bisa scroll ke bawah dan klik pada bagian “Catatan Belanja”. Setelah itu, kalian dapat melihat catatan belanja kalian dalam satu tahun, seperti berapa kali kalian berbelanja dan berapa pesanan yang kalian miliki di setiap bulannya.

Saat mencapai member silver, aku telah melakukan dua pesanan dengan total pengeluaran sebesar Rp50.000. Kalian dapat melihat setiap bulannya dan melihat berapa pengeluaran kalian di aplikasi Shopee.

Melihat pengeluaran Shopee sangatlah penting. Selain membantu kalian memantau keuangan, kalian juga bisa mengetahui apa saja barang yang telah kalian beli di Shopee dan apakah pengeluaran kalian sudah sesuai dengan anggaran kalian atau belum.

BACA JUGA: 9 Cara Meningkatkan Penjualan di Shopee

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mungkin muncul terkait dengan cara melihat pengeluaran Shopee kamu:

Bagaimana cara mengecek pengeluaran di aplikasi Shopee?

Kamu dapat masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian masuk ke halaman profile atau member. Di sana, Anda dapat melihat kategori member yang kamu miliki, serta total pesanan dan pengeluaranmu.

Apakah saya harus memiliki akun Shopee untuk mengecek pengeluaran saya?

Ya, kamu harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu dan masuk ke aplikasi Shopee untuk dapat mengecek pengeluaranmu.

Apakah saya bisa mengecek pengeluaran saya dalam satu tahun penuh?

Ya, kamu dapat melihat pengeluaran dalam satu tahun penuh dengan melihat catatan belanja di halaman member.

Apakah saya bisa melihat pengeluaran saya per bulan?

Ya, kamu dapat melihat pengeluaran per bulan dengan melihat catatan belanja di halaman member dan mencari setiap bulannya.

Apakah saya bisa menghapus riwayat belanja saya di Shopee?

Tidak, kamu tidak dapat menghapus riwayat belanja di Shopee.

Apakah saya bisa membatasi pengeluaran saya di Shopee?

Kamu dapat membatasi pengeluaran di Shopee dengan mengatur batas belanja di akun atau dengan menggunakan metode pembayaran yang terbatas, seperti kredit atau debit dengan saldo yang terbatas.

Apakah cara mengecek pengeluaran ini berlaku untuk pengguna Shopee di seluruh dunia?

Tergantung pada aplikasi Shopee yang Anda gunakan. Namun, cara umum untuk mengecek pengeluaran di aplikasi Shopee seharusnya berlaku untuk pengguna di seluruh dunia.

BACA JUGA: Cara Tarik Saldo Shopee tanpa Biaya Admin

7 Tips mengontrol pengeluaran saat berbelanja di Shopee

Berikut ini adalah beberapa tips hemat pengeluaran saat berbelanja di Shopee:

1. Gunakan kode promo

Shopee sering memberikan kode promo yang bisa digunakan saat berbelanja. Pastikan untuk selalu memeriksa halaman promo Shopee atau follow akun Shopee di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kode promo.

2. Cari produk dengan diskon besar

Shopee seringkali memberikan diskon besar-besaran untuk produk tertentu, terutama pada acara-acara tertentu seperti Harbolnas. Pastikan untuk selalu memeriksa diskon sebelum membeli produk.

3. Manfaatkan ShopeePay

ShopeePay memberikan cashback yang cukup besar saat kamu berbelanja dengan menggunakan metode pembayaran ini. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo-promo yang seringkali diberikan oleh ShopeePay.

4. Gunakan fitur voucher

Shopee seringkali memberikan voucher yang bisa digunakan saat berbelanja. Pastikan untuk selalu memeriksa halaman voucher Shopee atau follow akun Shopee di media sosial untuk mendapatkan informasi terbaru tentang voucher.

5. Manfaatkan fitur “Free Shipping”

Beberapa toko di Shopee memberikan promo free shipping jika kamu membeli produk dengan jumlah tertentu. Pastikan untuk memanfaatkan fitur ini agar tidak membayar biaya pengiriman.

6. Belanja saat promo besar

Shopee seringkali memberikan promo besar-besaran seperti Harbolnas, 11.11, dan lain sebagainya. Pastikan untuk memanfaatkan promo-promo ini agar bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Demikianlah cara mengecek pengeluaran Shopee dengan mudah. Semoga tutorial ini bermanfaat dan membantu kalian memantau pengeluaran kalian di aplikasi Shopee. Terima kasih dan selamat mencoba!

BACA JUGA: Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error Saat sedang Promo

Latest article