Don't be Captious

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error Saat sedang Promo

Tantri Widya
Tantri Widya
Suka hal-hal yang berhubungan dengan teknologi dan media sosial. Mahasiswa yang sedang berjuang menggapai cita-cita.

Sobat JBers, kembali lagi dengan aku Tantri di sini. Nah, kali ini aku mau sharing ke kamu cara mengatasi aplikasi Shopee error disaat kamu sedang asyik berburu promo. Tahukah kamu jika sebuah sistem mengalami error adalah hal yang biasa apalagi ketika traffic pengunjung sedang tinggi-tingginya. Tapi bagi kamu yang saat ini sedang bingung cara mengatasinya, aku sebentar lagi akan berikan solusinya yang bisa kamu coba. Baca terus sampai selesai ya.

Apa penyebab aplikasi Shopee Error?

1. Masalah koneksi internet

Aplikasi Shopee membutuhkan akses internet yang stabil dan cukup untuk dapat berfungsi dengan baik. Jika koneksi internet kamu tidak stabil atau tidak cukup, aplikasi Shopee dapat mengalami error atau tidak bisa dibuka.

2. Versi aplikasi yang tidak terbaru

Versi aplikasi Shopee yang lama dapat menyebabkan error pada aplikasi tersebut. Karena itu, pastikan kamu selalu update aplikasi Shopee kamu ke versi terbaru.

3. Cache yang penuh

Cache atau data sementara pada aplikasi Shopee yang terlalu banyak dapat mempengaruhi kinerja aplikasi tersebut dan menyebabkan error. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan cache pada aplikasi Shopee secara berkala.

4. Masalah pada sistem operasi

Terkadang masalah pada sistem operasi pada perangkat kamu dapat mempengaruhi kinerja aplikasi Shopee dan menyebabkan error.

5. Masalah pada server Shopee

Jika terjadi masalah pada server Shopee, seperti pemeliharaan atau pembaruan sistem, maka aplikasi Shopee dapat mengalami error atau tidak dapat diakses.

BACA JUGA: Lupa PIN ShopeePay? Tenang Ini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Shopee kamu memiliki akses internet. Pastikan kamu sudah memiliki paket internet yang cukup karena aplikasi ini merupakan aplikasi online.

Jika jaringan kamu bermasalah, kamu bisa restart jaringan kamu dengan cara mengaktifkan mode pesawat yang ada di status bar HP kamu. Aktifkan untuk beberapa saat, setelah itu kamu bisa nonaktifkan kembali. Tujuannya adalah untuk merestart jaringan kita yang kurang stabil. Cara yang sama juga bisa kamu lakukan saat menggunakan koneksi WiFi.

Langkah selanjutnya mengatasi aplikasi Shopee error adalah pastikan cuaca di wilayah kamu benar-benar cerah. Jangan sampai ada gangguan cuaca seperti hujan yang bisa mempengaruhi jaringan internet kamu.

Kemudian, untuk langkah selanjutnya mengatasi aplikasi Shopee error, kamu bisa update aplikasi Shopee dengan versi yang terbaru. Aplikasi Shopee biasanya akan rutin melakukan update disaat event-event besar seperti promo Ramadan, Natal, dan 11.11. Dengan begitu kamu akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari aplikasinya.

Setelah itu, kamu juga bisa masuk ke pengaturan HP atau aplikasi setelan perangkat. Di sini, kamu tinggal langsung saja masuk ke perangkat. Setelah itu, kamu tinggal masuk ke aplikasi atau manajemen aplikasi atau APL, dan di sini kamu tinggal pilih lihat semua aplikasi.

Cari aplikasi Shopee kamu dan pilih hapus paksa berhenti. Izinkan dulu paksa berhenti dan pilih paksa berhenti. Setelah itu, kamu masuk ke penyimpanan dan hapus sampah-sampah yang terdapat di aplikasi Shopee kamu. Jikalau ingin hapus data, pastikan kamu menghafal atau mengingat id atau password akun Shopee kamu.

Setelah hapus semua data, kamu bisa kembali dan buka aplikasi Shopee. Jika masih belum bisa, coba restart saja langsung perangkat atau HP dengan cara menekan tombol power yang ada di samping perangkat . Tekan dan pilih mulai ulang.

Cara ini bisa kamu gunakan ini jika aplikasi Shopee terasa lemot atau sebagainya karena kemungkinan banyak sekali aplikasi yang sedang kamu jalankan atau sudah dibuka akan tetapi kamu belum menutupnya. Sehingga perangkat atau HP akan memaksa untuk menjalankan aplikasi Shopee dengan tidak maksimal.

Langkah terakhir mengatasi aplikasi Shopee error yang bisa dilakukan adalah menghapus sampah-sampah yang ada di perangkat HP kamu.

Kesimpulan

Sobat JBers, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan aplikasi Shopee error, seperti masalah koneksi internet yang tidak stabil atau tidak cukup, versi aplikasi yang tidak terbaru, cache yang penuh, masalah pada sistem operasi, dan masalah pada server Shopee.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan langkah-langkah yang tepat, seperti memastikan koneksi internet yang stabil, mengupdate aplikasi Shopee ke versi terbaru, membersihkan cache secara berkala, memperbarui sistem operasi, dan menunggu hingga masalah pada server Shopee teratasi, untuk dapat mengatasi error pada aplikasi Shopee.

Semoga panduan dari aku cukup membantu dan selamat mencoba semoga berhasil.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Shopee Food Tidak Muncul

Latest article