Cara Ubah Foto Biasa Jadi Cantik

Dimas Drajat

Pernah gak sih kamu narsis pake kamera HP tanpa pake make-up? Pasti pernah kan? Nah, aplikasi kecantikan kayak YouCam Makeup Magic Selfie Cam bisa nolongin nih! Walau hashtag #nofilter lagi hits banget di Instagram, bukan berarti salah kalau pengen sedikit ‘dandan’ foto kita.

Toh, kita semua pengen kelihatan oke ya, baik langsung atau di foto. Nah, masalahnya, banyak aplikasi perapih foto di HP atau online bikin hasil foto jadi kayak boneka plastik. Makanya aplikasi-edit foto kecantikan jadi kurang dipercaya.

Di sini, kita bakal bahas mendalam fitur-fitur dari YouCam, dan cek apakah dia beda dari yang lain. Keputusan akhir, mau download YouCam Makeup atau enggak, balik lagi ke kamu. Gimana?

Aplikasi foto YouCam Makeup itu sebenernya editor foto di HP yang bisa bikin kamu keliatan pake make-up. Namanya juga makeup, ya?

Di Apple App Store, aplikasi ini dapet rating 4.8/5 bintang dan di Google Play Store dapet 4.5/5, lho! Sejak dirilis tahun 2014, udah ada lebih dari 91,000 ulasan tentang YouCam.

Pake aplikasi YouCam Makeup, kamu bisa edit foto atau selfie tanpa bikin wajah jadi beda banget sama aslinya. Ada fitur dasar edit foto kayak retouch, hapus jerawat, sampe pencerah gigi. Plus, ada fitur make-up khusus dari aplikasi ini. Ada juga fitur tambahan kayak bentuk bibir, seni bibir, perapih hidung, sampe ganti model rambut.

Kalo dibandingin sama aplikasi lain kayak VSCO atau Canva, YouCam Makeup ini lebih fokus buat yang doyan selfie dan pengen hasil foto wajah yang sempurna. Gimana, tertarik coba?

Berikut cara buat foto kamu jadi lebih cantik menggunakan Youcam Makeup:

  1. Pertama kamu bisa membuka aplikasi Youcam Makeup.
  2. Pilih foto mana yang ingin di edit
  3. Klik menu Looks jika kamu ingin mengedit foto secara instan, atau dengan menu ini kamu bisa memilih filter yang akan merubah foto secara otomatis.

Dimas Drajat

Anak UI yang lagi membangun personal branding