Air Terjun Ini Bersembunyi di Bawah Tanah


Ruby Falls adalah air terjun yang berada pada kedalaman sekitar 1.120 meter di bawah tanah di dekat Chattanooga, Tennessee, Amerika. Ruby Falls dikenal sebagai air terjun tertinggi dan terdalam di Amerika Serikat, yang berada di ujung bagian utama Ruby Falls Cave.

Air terjun ini memiliki tinggi hingga 44 meter. Air yang jatuh dari puncak Ruby Falls akan berkumpul di dalam kolam di lantai gua dan kemudian mengalir melalui gunung sampai akhirnya bermuara di Sungai Tennessee di dasar Lookout Mountain. Ruby Falls.

Seperti dilansir amusingplanet, Kamis (20/3/2014), Ruby Falls diyakini telah berusia 30 juta tahun. Ruby Falls Cave, seperti Lookout Mountain Cave, tidak memiliki lubang alami dan tidak bisa dimasuki sampai abad ke-20.

Pada tahun 1905, pintu masuk alami untuk mencapai Lookout Mountain Cave harus ditutup selama pembangunan terowongan kereta api. Kemudian Leo Lambert, seorang penggemar gua memutuskan untuk membuka kembali akses tempat itu untuk publik dan membentuk sebuah perusahaan.

Tak lama setelah pengeboran dimulai pada musim gugur tahun 1928, tim Leo menemukan lorong sedalam 79 meter di bawah tanah. Leo bersama dengan tim kecilnya lantas memasuki lorong tersebut untuk mengeksplorasi lebih dalam.

Alhasil, mereka menemukan berhasil menemukan sebuah air terjun yang menakjubkan. Pada eksplorasi berikutnya, Leo mengajak beberapa orang, termasuk istrinya Ruby, untuk melihat fenomena alam itu. Saat itulah dia memutuskan untuk menamai air terjun itu Ruby Falls. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak