Udumbara, Bunga yang Mekar 3 Ribu Tahun Sekali


Setiap bunga punya masa mekar yang berbeda-beda, misalnya saja mawar yang butuh beberapa minggu, bunga sakura butuh waktu setahun untuk tumbuh lagi, sedangkan bunga yang satu ini, butuh waktu 3 ribu tahun untuk mekar.

Nama bunga yang unik ini adalah Udumbara atau  bisa diartikan sebagai ‘bunga pembawa keberuntungan dari surga’. Dilansir travel.cnn.com, Sabtu (10/5/2014), bunga itu disebut demikian karena Udumbara disebutkan dalam kitab Buddha, yaitu bunga yang hanya mekar setiap 3.000 tahun sekali.

Uniknya, dalam beberapa tahun terakhir ini, muncul beberapa laporan orang yang melihat bunga Udumbara mekar. Yang pertama tercatat adalah dari Korea di tahun 1997. Kemudian semakin banyak yang memberi laporan menemukan bunga Udumbara mekar, baik di bawah mesin cuci, di rak toko, di pinggir jalan, bahkan di sebuah patung Buddha.

Benar tidaknya bahwa Udumbara mekar setiap 3 ribu tahun sekali, belum diketahui, karena dari beberapa laporan, media tumbuhnya bermacam-macam. Para ilmuwan bahkan mengatakan kemungkinan orang salah mengira temuan mereka adalah bunga Udumbara, namun sesungguhnya itu adalah telur serangga atau jamur yang bentuknya mirip.

Temuan Udumbara yang terbaru adalah pada tahun 2009, tepatnya tanggal 29 Juni di Malaka. Tuan Li, yang menemukan bunga itu, memotret bunga itu dan memperhatikan beberapa hari. Menurutnya, bunga yang ditemukan tetap putih bersih, sedangkan telur serangga akan berubah warna dan menetas, sehingga bisa dipastikan kalau bunga itu adalah Udumbara, bukan telur serangga seperti yang dikatakan para ilmuwan. Kini kembali ke Anda sendiri, mau percaya atau tidak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak