Unik! Vila Ini Dibangun di Atas Apartemen


Jika membayangkan vila yang megah berada di atas sebuah bukit yang hijau dengan pemandangan yang indah rasanya sudah biasa. Akan tetapi, pernahkah Anda membayangkan sebuah vila berada di atas atap sebuah apartemen berlantai 26?

Sontak, hal ini sangat membuat publik Beijing tercengang. Dikutip Amusingplanet, Jumat (6/6/2014), vila ini dibuat oleh produser asal Beijing, Zhang Lin. Apartemen ini sendiri memiliki 26 lantai. Para warga menyebut gedung itu sebagai gedung dengan struktur paling ilegal di Beijing.

Vila unik itu dibangun dengan bebatuan buatan, pohon-pohon dan tanaman yang asli. Namun, ternyata vila ini dibangun tanpa izin. Pembangunan vila ini memakan waktu amat lama yakni selama 6 tahun.

Dinilai ilegal, pembangunan vila ini mendapat kritikan pedas dari pemerintah setempat. Bahkan, jika Zhang tak bisa membuktikan bahwa vila itu telah mengantongin izin resmi dari pemerintah. Mau tak mau, vila itu harus dibongkar.

Selain tak resmi, pembangunan vila itu juga diprotes oleh para penghuni gedung apartemen tersebut lantaran dianggap merusak gedung dan terganggu akan suara bising dari mesin berat di atap gedung saat pembangunan vila ilegal.

â??Banyak orang yang pindah dari lantai atas. Mereka takut. Mereka menjual apartemen mereka dan pergi,â? ujar Zhang.

Bahkan, sejumlah penghuni apartemen lainnya juga mengeluh karena dinding apartemen mereka retak yang menyebabkan kebocoran saat hujan tiba. Untuk itu, pemerintah setempat memberikan waktu 15 hari untuk meruntuhkannya lantaran dinilai bangunan ini sangat meresahkan warganya.

Namun, Zhang mengatakan jika ia telah mematuhi peraturan pemerintah. Meski demikian, Zhang membantah menyebut bangunan tersebut vila, melainkan hanya sebuah taman ornamen. Selama ini, memang tak pernah ada gugatan atas bangunan tersebut. Namun, berita merebak ketika foto bangunan itu ada di sebuah media dan menjadi pembicaraan umum. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak