Ini Penampakan Katak Emas Terbesar di Beijing


Katak alias kodok adalah salah satu binatang amfibi yang hidupnya di air. Katak memiliki tubuh pendek, gempal atau kurus, berpunggung agak bungkuk, berkaki empat dan tak berekor.

Umumnya, katak mempunyai kulit bertekstur halus, lembap, dengan kaki belakang yang panjang. Katak dapat dengan mudah ditemui pada hutan rimba, padang pasir, tepi-tepi sungai dan rawa, perkebunan dan sawah, maupun ke lingkungan pemukiman manusia. Namun, katak cenderung hidup menyebar luas, terutama di daerah tropis yang berhawa panas.

Berbicara soal katak, ada penampakan katak yang kali ini menggemparkan dunia. Saat ini, warga Beijing tengah dihebohkan dengan munculnya sebuah katak unik. Unik yang dimaksudkan ialah katak ini memiliki dengan ukuran yang super besar. Katak berwarna emas ini mempunyai tinggi sekitar 22 meter.

Katak ini diletakkan pada atas danau di Taman Yuyuantan, Guizhou, Provinsi Guiyang, China. Meski demikian, ini bukanlah katak sungguhan, melainkan hanya sebuah katak karet.

Berdasarkan budaya tradisional China, katak emas dianggap dapat mewakili kekayaan dan keberuntungan bagi para penduduknya. Katak tersebut sengaja dipasang untuk menandingi bebek karet raksasa yang sebelumnya pernah dibuat di Hong Kong.

Namun, pada 16 Juli 2014, bebek karet setinggi 16,5 meter itu tiba-tiba menghilang pasca terkena banjir sungai Nanjing . Sekedar informsi, mulanya bebek karet raksasa ditemukan di Hong Kong.

Bebek karet raksasa itu dibuat pada tahun 2001. Pembuatnya adalah Florentijn Hofman, seorang seniman asal Belanda. Hofman mengatakan bahwa dalam proses pembuatannya selama 12 tahun, cara pandang Hofman terhadap bebek karet menjadi berubah.

Bagaimana? Anda pasti tak bisa membayangkan ukuran tubuh katak ini bukan? Meski begitu, katak raksasa ini sukses membuat orang tercengang akan kehadirannya di Beijing.

Penasaran ingin melihatnya? Langsung saja pergi ke Beijing. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak