Aneh! Hidung Pria Ini Ditumbuhi Gigi


Gigi adalah salah satu organ terpenting dalam bagian tubuh manusia. Dengan gigi, seseorang dapat menguyah makanan, maupun menggigit sesuatu. Sebuah gigi dapat dikatakan sehat apabila gigi tersebut terbebas dari kotoran yang disebabkan oleh makanan yang tersisa dalam mulut.

Oleh karena itu, kita dianjurkan agar rajin menyikat gigi 3 kali sehari yakni pada pagi hari, sore hari, dan malam hari. Dengan begitu, gigi akan sehat, kuat, dan bebas dari kuman. Terkadang, gigi bisa tumbuh di tempat yang tak terduga. Inilah yang dialami oleh pria asal Arab Saudi berusia 22 tahun.

Seperti dilansir WowKeren, Senin (11/8/20104), ia harus mengalami kejadian yang tergolong aneh terkait giginya. Percaya atau tidak, gigi pria itu tumbuh di dalam hidung. Waduh, bagaimana hal itu bisa terjadi ya?

Asal muasal gigi itu tumbuh lantaran saat sang pria awalnya berobat dengan keluhan mimisan yang tak pernah berhenti sejak kurun waktu tiga tahun terakhir. Pria ini pun dibuat kaget bukan main ketika diberitahu oleh dokter bahwa sumber mimisannya itu karena ada gigi di dalam hidungnya.

Temuan ini dilaporkan oleh dokter dari King Fahd Military Medical Complex di Dhahran. Sang dokter pun ikut kaget karena gigi itu ukurannya setengah inci. Gigi itu tumbuh di rongga untuk bernafas di tengah wajah sang pasien. Anehnya lagi, gigi yang berada di dalam mulut pria itu justru tumbuh sempurna.

Akhirnya, gigi itu berhasil diambil melalui proses pembiusan lokal. Kasus ini pun ditulis dalam American Journal of Case Reports. Menurut penjelasan laporan itu, gigi tersebut menggaruk bagian dalam hidung sehingga menyebabkan pendarahan.

Dr. John Hellstei, salah satu penulis dalam studi tersebut mengungkapkan bahwa meski jarang ada yang mengalami kejadian ini, namun gigi tambahan dapat berkembang dekat gigi seri. Sang penulis pun menuturkan, dalam beberapa kasus gigi tambahan bisa tumbuh ke atas. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak