Unik! Semangka Ini Mirip ‘Bokong’ Manusia


Siapa yang tak mengenal semangka? Semangka termasuk buah berair yang sebagian besar jenis daging buahnya berwarna merah. Semangka yang bernama latin Citrullus lanatus sesungguhnya ialah tanaman buah yang berasal dari bagian selatan benua Afrika. Tetapi, buah ini telah menyebar di sejumlah negara di belahan dunia. Tak sulit mendapatkan semangka. Buah ini dijual di pasar tradisional hingga supermarket.

Buah ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B9, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan zink. Vitamin dan mineral ini berfungsi sebagai memelihara kesehatan tubuh. Buah manis ini mengandung sebanyak 6% gula dan 92% air. Tak hanya itu, ada pula kandungan dari asam amino citrulline, dan beta karoten di dalamnya.

Buah ini pun mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, perlindungan dari radikal bebas, memperkuat tulang tubuh, mengurangi lemak pada tubuh, membuat organ ginjal lebih sehat, membantu mata agar lebih jernih, dan memelihara jantung.

Umumnya, semangka berbentuk bulat. Namun, semangka yang tumbuh di Jepang memiliki bentuk yang tergolong unik. Seperti dari dilansir Huffington Post, Selasa (9/9/2014), semangka itu memiliki bentuk seperti bokong manusia.

Buah unik pertama kali ditemukan seorang petani bernama Mitsuo Shibata. Semangka kembar ini diberi nama Futago Suika. Lantaran punya keanehan pada bentuknya, semangka ini langsung menjadi pembicaraan warga setempat.

Mitsuo menuturkan, sebenarnya semangka unik itu merupakan dua buah semangka yang tumbuh secara bersama atau biasa disebut kembar. Alhasil, bentuk semangka itu seolah-olah nampak seperti bokong manusia yang sangat besar.

â??Selama 40 tahun saya bercocok tanam ini adalah pertama kalinya saya melihat bentuk semangka yang seperti ini,â? ujar Mitsuo

Wah, ada-ada ya bentuk yang dimiliki semangka ini. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak