Fans Heboh Buat Petisi Minta â??Spongebobâ?? Tak Dihapus


Fans â??Spongebob Squarepantsâ? di Indonesia tengah dihebohkan dengan isu bahwa tayangan favorit mereka akan dihapus dari pertelevisian Indonesia. Hashtag #SaveSpongeob bahkan menjadi trending topic di Indonesia. Para fans membanjiri Twitter dengan permohonan agar karakter berbentuk spons kuning itu dipertahankan di layar kaca.

Bagi mereka, â??Spongebob Squarepantsâ? mengajarkan banyak pesan moral, termasuk persahabatan dan kerja keras. Salah satu fans bahkan mengaku memiliki klub beranggotakan sahabatnya yang sama-sama pecinta Spongebob. Ada juga yang mengutip kata-kata mutiara dari Patrick.

â??#SaveSpongebob please,, don’t deleted it,,, because of spongebob cartoon, now i have a Big Family, we call it “bikiny bottom club,â? kicau Esty Canna Al-Abror, Jumat (26/9/2014). “Pengetahuan tidak akan pernah bisa mengganti persahabatan -Patrick Star-,â? tambah giyyar tantra dewa.

Tak hanya itu, sebagian fans juga menilai kisah Spongebob lebih baik daripada sinetron. Mereka pun membanding-bandingkan Spongebob dengan sinetron lain yang popularitasnya sedang naik di Indonesia.

â??Salahkan semua kepada mas bram! Yang sering menduakan hana! Jangan kpd spongebob yg tak tau apa-apa #SaveSpongebob,â? komentar Mario Ballotian. â??#savespongebob kartun mengajarkan kita persahabatan, tentang bekerja keras, gak ada pacaran, gak ada darahsuci, harimau dan Sihir! (n),” sambung Winda Dwi Purwanti.

Tak berhenti di situ, seorang fans bernama Lazuardi bahkan membuat petisi berjudul â??Jangan Stop Tayangan Spongebob Squarepants di situs www.change.org.  Petisi yang ditujukan untuk Komisi Penyiaran Indonesia ini telah ditandatangani oleh 252 fans dan masih membutuhkan 248 dukungan.

â??Saya menerima kabar bahwa acara kartun yang berjudul Spongebob Squarepants akan di stop, dan tak ditayangkan lagi, jika berita ini benar, maka kami, selaku Remaja Indonesia, memohon Jangan Stop Tayangan Spongebob Squarepants, acara ini telah menemani kami setelah sekian lama, dan kabarnya akan diganti dengan acara sinetron,â? bunyi petisi tersebut.

Apakah KPI benar-benar akan menghentikan tayangan tersebut? Tampaknya tidak. Karena â??Spongebob Squarepantsâ? masih digolongkan dalam kategori â??hati-hatiâ?, satu tingkat di bawah â??berbahayaâ? yang ditempati â??Little Krisnaâ?, â??Bima Saktiâ?, dan â??Tom & Jerryâ?. Ketiga program yang dianggap berbahaya bagi anak-anak itu pun tidak serta merta dihentikan, melainkan diberi kesempatan untuk memperbaiki kualitas tayangannya. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
61
Ngakak