Guru Marahi Muridnya Gara-gara Tak Dapat Kado


Seorang guru seharusnya memiliki sifat sabar dan penyayang. Sikap guru adalah cermin bagi murid-muridnya, guru penyayang akan disayang muridnya. Namun ternyata, materi dan rasa iri bisa membuat seorang guru memberi contoh yang tidak pantas pada murid-muridnya. Seorang guru dari sekolah menengah atas di kota Yilan, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok, memarahi murid sekelasnya dengan makian yang tidak pantas selama 1 jam.

Hal itu dikarenakan dirinya tidak mendapatkan kado saat peringatan Hari Guru tanggal 10 September lalu. Guru wanita sekolah menengah bernama Feng Qunchao itu memarahi murid di kelasnya selama 1 jam. Dilansir dari stomp.com.sg, Senin (20/10/2014), Feng tidak mendapat kado dari murid kelasnya sementara dia tahu dari guru lain bahwa murid-murid di kelas mereka saling mengumpulkan uang dan membelikan kado untuk guru mereka.

“Kenapa kalian semua begitu bodoh dan tidak tahu malu? Ketua kelas dari kelas lain mengumpulkan uang bersama-sama, tetapi di kelas saya tidak,” ujar Feng. “Apakah kalian benar-benar menghormati saya?”

“Katakan pada saya bagaimana saya menjelaskan pada guru-guru lain, mereka semua mendapat hadiah, tapi saya tidak mendapatkannya dari murid-murid saya sendiri? Saya malu menerima kenyataan ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Feng langsung memilih ketua kelas baru dan meminta muridnya mengumpulkan uang untuk dibelikan kado untuk dirinya. Feng terus saja memarahi dan memaki muridnya selama satu jam. Beberapa kata kasar keluar dari mulut Feng, kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan seorang guru pada muridnya. Ditambah lagi hinaan seperti miskin, pelit, memalukan dan sebagainya.

Untungnya, peristiwa ini didengar oleh pihak komisi pendidikan kota setempat. Mereka akhirnya meminta Feng mengembalikan uang yang sudah dikumpulkan dan mendapat sanksi atas tindakannya. Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi, karena bagaimanapun juga, guru adalah orang tua bagi murid-muridnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak