Banyak Minum Soda, Sebabkan Penuaan Dini


Tanda-tanda penuaan akan tampak terlihat jelas pada wajah seseorang seiring bertambahnya usia. Apalagi pada wajah wanita, tanda penuaan akan terlihat ketika timbul garis-garis halus pada wajah. Tentu saja hal ini jadi mengkhawatirkan dan membuat tidak percaya diri.

Kerutan pada wanita, umumnya dimulai dari usia 24 tahun. Garis halus atau keriput akan semakin tambah jelas jika melakukan gaya hidup yang tidak sehat dan mengonsumsi makanan-makanan yang asal-asalan.

Dikutip dari kompas.com (Selasa, 4/11/2014), sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh University of California, San Fransisco, AS, menemukan bahwa mengonsumsi minuman soda dengan kadar gula yang tinggi dapat membuat wanita mengalami penuaan dini.

Minum sebanyak 20 ons soda setiap hari akan menyebabkan kulit wanita terlihat lima tahun lebih tua dari usia aslinya. Efek yang ditimbulkan soda, sama dengan efek yang berasal dari kebiasaan merokok.

Selain itu, peneliti menemukan, para peminum soda akan mengalami penyempitan telomeres, yaitu suatu bagian sel DNA yang bersifat protektif. Hal itu akan menyebabkan sel kulit mati dan merusak otot dan timbullah keriput-keriput pada kulit.

Kesimpulan dari penelitian tersebut adalah semakin banyak seseorang minum soda dalam hidupnya, maka penuaan dini akan cepat terjadi.

“Kerusakan juga akan terjadi jika Anda minum soda kurang dari 20 ons per hari. Peneliti menemukan bahwa meminum soda sebanyak seperdelapan ons per hari selama tiga tahun dapat menyebabkan penuaan dalam dua tahun. Jika Anda minum lebih dari itu, penuaan akan terus meningkat secara bertahap,” kata Deborah Orlick Levy, seorang konsultan gizi dan kesehatan.

Mulai sekarang, kurangi konsumsi soda dalam segala aktivitas Anda. Ganti minuman tersebut dengan air mineral atau air yang mengandung oksigen. Air mineral lebih bermanfaat bagi tubuh ketimbang air soda yang mengandung pewarna dan berbagai zat kimia di dalamnya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak