Hebat, Pria Ini Bisa Dengar Suara Wi-Fi


Setiap musibah meskipun terasa berat bagi yang mengalaminya, pastilah di balik itu semua ada hikmahnya. Begitu pula yang dirasakan oleh Frank Swain. Setelah kehilangan pendengarannya alias tuli, pria ini dapat mendengar suara Wi-Fi bahkan ketika ia sedang bersantai menyusuri jalan.

Ternyata, hal ini berawal ketika Frank kehilangan pendengarannya di usia 20 tahun. Untuk membantunya, dokter pun memberikan sepasang alat bantu pendengaran kepada Frank. Rupanya, hal ini justru menjadikan pria yang menetap di London, Inggris tersebut terinspirasi untuk membuat teknologi Phantom Terrains.

Teknologi Phantom Terrains adalah alat yang dapat membuat para pemakainya mendengar suara Wi-Fi. Alat yang dibuat oleh Frank ini juga dapat berfungsi pada perangkat iPhone. Alat ini bekerja dengan mengambil sinyal Wi-Fi terdekat, lalu mengubahnya menjadi nada sonik yang unik.

“Suara ini dialirkan secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth kepada alat bantu pendengaran Starkey Halo,” ujar Frank Swain seperti dilansir dari The Independent, Jumat (14/11/2014). Teknologi Phantom Terrains dirancang sedemikian rupa sehingga suara yang dikirimkan oleh Bluetooth dapat bercampur dengan perangkat tambahan.

Karena teknologi Phantom Terrains inilah yang menjadikan Frank Swain dapat mendengar suara Wi-Fi. Dengan berkembangnya teknologi seperti Siri dan Google Glass, ia berharap orang-orang akan mulai menghubungkan Phantom Terrains ke ponsel pintar atau smartphone mereka.

Frank menambahkan bahwa pengalaman telah mengubah cara pandangnya terhadap gangguan pendengaran yang telah dialaminya. Sekarang, ia melihat kekurangannya sebagai sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Di zaman sekarang ini semakin banyak teknologi yang memudahkan seseorang, terutama yang memiliki kekurangan dalam pancar indera mereka, untuk bisa melakukan sesuatu yang dilakukan oleh orang normal lainnya. Semoga saja di masa depan semakin banyak lagi teknologi yang bersifat memudahkan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak