Bahan Bakar Naik, Iwan Fals Komentar Lewat Tagar #BBMNaik


Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) resmi mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000 mulai pukul 00.00 WIB pada tanggal 18 Nopember 2014. Harga bensin premium yang semula Rp 6.500 per liter kini naik menjadi Rp 8.500 per liternya. Sedangkan harga solar yang awalnya Rp 5.500 per liter kini jadi Rp 7.500 per liter.

Terkait masalah ini tentu saja banyak pihak yang melayangkan komentar kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Banyak yang berkeluh kesar dan bertanggapan miring terkait kenaikan harga BBM yang mengalami peningkatan. Tapi tak sedikit pula yang berkomentar positif dan mendukung apa yang dilakukan pemerintah.

Semua komentar dilayangkan para netizen mulai dari kalangan masyarakat biasa, mahasiswa, hingga para selebriti tanah air pun ikut menanggapinya. Tagar #BBMNaik dan #SalamGigitJari menduduki peringkat atas trending topic di Twitter.

“Sy gak paham hitung2annya, smoga saja 3 kartu sakti itu jawaban, tp memang harga bbm yg naik itu nyebelin,” kicau Iwan Fals dalam akun Twitternya @iwanfals pada 17 Nopember 2014.

Selain para artis, banyak masyarakat yang menunjukkan kekecewaannya melalui tagar #SalamGigitJari. Tagar ini berisikan banyak keluhan masyarakat terkait harga BBM Naik.

“Kinerja Baru Jokowi di Awal Pemerintahan, BBM naik ketika Harga Minyak Dunia Turun #SalamGigitJari #ShameOnYouJokowikicau @AzSyaf_.

“Permasalahannya bukan pd bbm yg naik,tp dampak pd harga barang yg lain #salamgigitjari,” ujar akun @dhodsportypop.

“Harga BBM naik kemungkinan masih bisa di turunkan lg,tapi imbasnya hrga bhan pkok ikut naik yg nantinya susah di trnkn lg .#SalamGigitJari,” kicau akun @checxtea.

Dikabarkan harga sejumlah kebutuhan pokok naik dua kali lipat terikait kenaikan BBM ini. Seperti harga cabai di pasar tradisional yang kini telah naik menjadi Rp 65.000 per kilogram. Pemerintah pun berupaya agar kebutuhan bahan pokok tidak naik melalui berbagai cara.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak