Don't be Captious

spot_img

10 Aplikasi Saham Terbaik OJK, Cocok Bagi Investor Muda

Atsna Himmatul Aliyah
Atsna Himmatul Aliyah
I have an interest in the SEO, Content Writer, and Copy Writer

Sekarang ini, melakukan investasi saham merupakan salah satu kegiatan yang cukup populer, baik di kalangan milenial maupun generasi Z. Terlebih lagi, jika dilakukan dengan baik, investasi saham dapat memberikan berbagai keuntungan yang cukup menggiurkan.

Apalagi, investasi saham sekarang sudah bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi di smartphone. Tentu, ini membuat jumlah investor saham semakin meningkat setiap tahunnya.

Namun, ternyata tidak semua aplikasi saham bisa dipercaya dan terjamin keamanannya. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi saham tersebut memiliki sistem keamanan yang terjamin, salah satunya dari pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan begitu, Anda wajib memilih aplikasi saham terbaik OJK agar transaksi yang dilakukan tidak menimbulkan kerugian atau lain sebagainya.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi tersebut, tenang saja, karena kami akan memberikan beberapa rekomendasinya. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini, ya!

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik OJK 2024

Perlu Anda ketahui, memilih aplikasi saham terbaik untuk pemula tidak bisa sembarangan dilakukan. Sebab, bisa saja aplikasi yang Anda pilih belum terdaftar resmi dan tidak bisa dipercaya.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan diberikan rekomendasi aplikasi saham terbaik OJK yang bisa dipilih.

1. RTI Business

Pertama, ada RTI Business yang dikembangkan oleh PT RTI Infokom merupakan aplikasi investasi saham terbaik yang bisa Anda gunakan, terutama bagi pemula.

Bagaimana tidak, aplikasi ini sudah dilengkapi fitur yang mampu menyajikan data cukup lengkap, mulai dari fundamental  hingga profil perusahaan.

Bahkan, RTI Business juga bisa digunakan untuk melihat data perkembangan saham secara real time, sehingga Anda bisa melihat di mana dan kapan saja.

Kemudian, aplikasi ini juga tersedia fitur simulasi trading saham yang bertujuan untuk memudahkan investor pemula untuk mempelajari investasi atau trading saham.

2. Bibit

Siapa yang tidak tahu dengan Bibit? Tentu, sudah tidak asing lagi dengan istilah ini karena iklannya sering muncul di televisi maupun sosial media seperti Instagram.

Bibit adalah salah satu aplikasi saham terbaik 2024 yang dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi investasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula karena menawarkan fitur-fitur menarik dan mudah digunakan.

Bahkan, tidak hanya aplikasi saham saja, melainkan ada pula investasi di bidang saham, obligasi, hingga pasar uang sekaligus.

Anda juga bisa melihat bagaimana risiko yang terjadi jika melakukan investasi di suatu perusahaan. Tentu, ini memudahkan pemula untuk menentukan risiko yang akan diambil saat melakukan investasi.

Sebab, bagi pemula ada fitur robo advisor yang membantu Anda untuk melakukan investasi sesuai dengan profil risiko yang ada. Terlebih lagi, Anda bisa melakukan investasi secara online dan gratis.

3. Stockbit

Salah satu aplikasi saham terbaik Indonesia adalah Stockbit yang menawarkan user interface menarik membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan berbagai informasi yang dicari.

Hingga saat ini, aplikasi Stockbit sudah diunduh lebih dari 1 juta orang pengguna di seluruh dunia. Tentu, ini termasuk menjadi aplikasi investasi terbaik yang perlu Anda coba.

Terdapat fitur utama dari Stockbit, yakni Stream yang biasa dikenal dengan media sosial-nya saham. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menciptakan timeline sendiri, mengikuti perkembangan saham, hingga terlibat diskusi dengan para expert lainnya.

Bahkan, beberapa trader profesional juga sering memberikan rekomendasi perihal saham hingga analisis teknikal dan fundamental yang dapat membantu Anda dalam berinvestasi.

4. MOST

Aplikasi saham terbaik OJK selanjutnya adalah MOST (Mandiri Online Stock Trading) yang dimiliki oleh Mandiri Sekuritas. Melalui aplikasi ini, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam hal penggunaan dan analisisnya.

MOST memiliki fitur menarik yang diberi nama auto order yang mana pengguna bisa melakukan pemecahan saham dengan mudah dan cepat, baik berupa Auto Buy dan Auto Sell.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya, seperti streaming real-time, charting tools, hingga analisis teknikal dan fundamentalnya.

Anda juga bisa dengan mudah untuk melakukan pemantauan terhadap portofolio investasi yang dimiliki dengan mudah dan cepat.

Fitur lain yang bisa Anda coba adalah pemantauan harga saham, berita terbaru pasar modal dunia, hingga laporan keuangan perusahaan.

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Saham Untuk Trading Harian

5. IDX Mobile

Jika Anda bertanya apa aplikasi saham terbaik dan terpercaya, maka salah satu solusinya adalah IDX Mobile yang telah menjadi aplikasi resmi dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui berbagai informasi mengenai saham, harga saham berupa grafik, berita terbaru pasar modal, hingga laporan keuangan perusahaan secara terpercaya.

IDX Mobile juga menawarkan fitur watchlist yang mana memudahkan investor untuk memilih saham yang ingin dipantau dan melihat performanya selama periode tertentu.

6. IPOT

Selanjutnya, aplikasi saham terbaik OJK adalah IPOT yang dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur menarik, salah satunya adalah robot trading. 

Fitur robot trading ini berfungsi untuk menjalankan instruksi transaksi yang Anda lakukan, baik pembelian maupun penjualan dan sesuai dengan harga yang diinginkan.

Bahkan, Anda bisa mempelajari terlebih dahulu tabel yang telah disediakan untuk melakukan analisis saham, sehingga bisa meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi saat pembelian saham.

Selain itu, IPOT juga menjadi salah satu aplikasi saham terbaik dan terpercaya yang sangat cocok bagi pemula. Sebab, para investor pemula bisa deposit dengan nominal seminimal mungkin.

7. Ajaib

Pernah mendengar istilah Ajaib yang sering muncul di beberapa iklan televisi maupun media sosial? Tentu, sudah tidak asing lagi dengan aplikasi saham satu inilah, ya!

Terlebih lagi, aplikasi ini juga sudah diunduh jutaan orang di Play Store maupun App Store. Sangat menarik, bukan? Tentunya, Ajaib menjadi salah satu aplikasi saham terbaik OJK yang cocok bagi pemula.

Sebab, salah satu fitur yang disediakan adalah Ajaib Alert yang mana Anda akan mendapatkan pemberitahuan mengenai pergerakan harga saham.

Bahkan, aplikasi Ajaib juga akan memberitahu para investor mengenai kekuatan suatu perusahaan dan perbandingannya dengan perusahaan lain.

Dengan begitu, Anda menjadi lebih bijak dalam melakukan investasi saham atau saat trading dengan mempertimbangkan beberapa hal yang sudah direkomendasikan aplikasi.

8. SymInvest

Rekomendasi aplikasi saham terbaik selanjutnya adalah SymInvest. SymInvest adalah aplikasi investasi saham online yang dikembangkan oleh Sinarmas Sekuritas dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika Anda ingin melakukan investasi di sini, tidak perlu khawatir lagi karena PT Sinarmas Sekuritas telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam melayani financial dan investasi.

Tahukah Anda? Jika SymInvest dari Sinarmas ini sudah mendapatkan Information Security Management System (ISO) 27001 yang merupakan standar internasional dan diakui secara global.

Kondisi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para investor, terutama investor pemula dan muda. Bahkan, Anda tidak hanya sebatas melakukan investasi saham saja, melainkan bisa mendiversifikasi investasi ke produk reksadana.

Minimal Rp 100.000 saja, Anda sudah bisa melakukan investasi di aplikasi SymInvest. Menariknya lagi, setiap transaksi investasi yang dilakukan, akan mendapatkan StarPoin atau program loyalti yang bisa ditukar menjadi voucher belanja.

9. Neo HOTS

Berikutnya, aplikasi saham terbaik OJK 2024 adalah Neo HOTS yang dikembangkan oleh salah satu penyedia layanan investasi terbesar di dunia, yakni Mirae Asset.

Hal ini membuat Neo HOTS diklaim menjadi salah satu aplikasi saham terbaik dunia. Pasalnya, terdapat dua keunggulan dari aplikasi ini, yakni multichart dan foreign transaction.

Selain itu, tampilan aplikasi yang user friendly juga membuat Neo Hots menjadi aplikasi saham terbaik untuk pemula.

Namun, aplikasi ini mempunyai kekurangan yang mana biaya pembukaan akun tergolong cukup besar. Di mana, setoran awal yang harus Anda berikan adalah Rp 10 juta dan Rp 3 juta bagi mahasiswa.

BACA JUGA: 10 Aplikasi Saham Terbaik HP Android

10. Bions

Rekomendasi aplikasi saham terbaik OJK yang terakhir adalah Bions dan cocok digunakan oleh investor pemula.

Pasalnya, Bions sudah dibekali berbagai fitur canggih yang dapat membantu para investor untuk melakukan investasi saham.

Salah satu fitur yang sangat menarik, yakni automatic order yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi saham sesuai dengan pengaturan sendiri tanpa harus mengikuti monitor pergerakan saham.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan berita saham terbaru dunia secara real-time serta akan mendapatkan beberapa rekomendasi saham setiap harinya.

BIONS sendiri singkatan dari BNI Sekuritas Inovatif Online Trading System yang tentunya di bawah naungan BNI Sekuritas.

Demikianlah pembahasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi saham terbaik OJK 2024 yang bisa Anda coba, khususnya bagi investor pemula.

Sebenarnya, apa aplikasi saham terbaik? Aplikasi saham terbaik adalah sebuah aplikasi investasi saham yang mempunyai beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan investor dalam melakukan investasi dan tentunya sudah diawasi oleh lembaga tertentu, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artinya, aplikasi investasi saham terbaik adalah aplikasi yang memang bisa memenuhi kebutuhan investor untuk melakukan investasi atau trading.

Jadi, Anda bisa memilih beberapa aplikasi di atas untuk dicoba dan mulai sekarang melakukan investasi untuk kebutuhan masa mendatang, seperti pendidikan, tabungan masa tua, dana darurat, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate, segera kunjungi website resmi kami di jadiberita.com

Latest article