10 Aplikasi Saham Terbaik HP Android 2023

Aplikasi saham terbaik menjadi salah satu panduan penting bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Yuk, mulai menanam saham dengan mengunduh salah satu dari 10 aplikasi saham terbaik HP Android pada tahun 2023. Simak sampai habis dan semoga menguntungkan.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu kamu ketahui bahwa investasi saham semakin mudah dilakukan. Kemudahan itu tak terlepas dari munculnya berbagai aplikasi untuk berinvestasi. Kumpulan aplikasi tersebut menawarkan beragam layanan yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan saat berinvestasi.

Di antara beragamnya aplikasi investasi saham, kami hanya memilih 10 aplikasi saham terbaik yang bisa kamu coba sebagai berikut.

1. IPOT

Aplikasi saham terbaik untuk HP Android yang pertama datang dari aplikasi buatan PT Indo Premier Sekuritas ini menawarkan beragam fitur yang bisa dinikmati. Di sini, kamu bisa memutuskan dengan tepat saat hendak menjual atau membeli saham berkat fitur Robo Trading. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menanam saham dengan modal kecil karena tidak ada minimum deposit. Supaya menjamin keamanan, aplikasi ini juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain hal-hal di atas, hal lain yang perlu diketahui adalah biaya penjualan saham sebesar 0,2%, sementara untuk pembelian saham, fee atau biaya yang dikenakan sebesar 0,19%. Jadi, jangan heran apabila keuntunganmu sedikit berkurang setelah melakukan jual-beli saham.

Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Meskipun terdapat kekurangan menurut ulasan di dalamnya, aplikasi IPOT tetap layak diunduh karena memiliki rating 4,1. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh IPOT

2. RTI Business

Aplikasi selanjutnya adalah RTI Business. Aplikasi saham ini sebenarnya sudah cukup populer dan telah dikenal oleh para investor. RTI Business memungkinkan kamu untuk menganalisis pergerakan pasar modal melalui informasi yang tersedia. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menganalisis perusahaanmu melalui beragam informasi yang telah disediakan, seperti cash flow, income statement, probability, balance sheet, dan earning. Sama seperti aplikasi sebelumnya, RTI Business juga terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Meskipun terdapat kritikan, RTI Business masih layak diunduh karena memiliki rating 4,8. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi saham ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh RTI Business

3. Bibit

Bibit adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang bisa kamu coba untuk berinvestasi saham. Aplikasi yang dipopulerkan oleh beberapa artis ini menawarkan kemudahan dalam berinvestasi. Salah satu kemudahan tersebut adalah tersedia fitur Robo Advisor yang bisa membantu untuk berinvestasi sesuai profil resikomu. Selain fitur tersebut, kamu juga bisa berinvestasi dengan nominal paling tidak Rp 10.000 sehingga kamu tidak akan mengalami kerugian yang besar. Untuk keamanan, aplikasi ini juga terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga ada di Google Play Store. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Bibit juga mendapat kritikan. Walaupun demikian, rating-nya masih bagus, yaitu 4,8. Apabila kamu tertarik dengan Bibit, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Bibit

4. Ajaib

Aplikasi ini mungkin sudah tak asing bagimu. Ajaib bisa kamu gunakan apabila kamu baru memulai berinvestasi. Di sini, kamu akan dibantu oleh fitur robo advisor yang membantu supaya tidak mengalami kerugian besar saat beinvestasi. Tak hanya itu, fitur lainnya adalah tampilan antarmenu yang memudahkan siapapun untuk memahaminya, bahkan untuk pemula sekalipun. Supaya aman, Ajaib telah terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Meskipun mendapat kritikan, Ajaib tetap mendapat rating cukup bagus, yaitu 4,4. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Ajaib

5. Stockbit

Aplikasi lain adalah Stockbit. Aplikasi saham terbaik ini bisa kamu coba apabila masih pemula. Terdapat berbagai layanan yang diberikan, seperti chat saham untuk bertanya jawab kepada investor dan trader lain, chart saham untuk memantau pergerakan saham, hingga kamu bisa berdiskusi dengan lebih dari 100.000 investor dan trader guna mendapat hasil trading saham yang lebih baik. Untuk menjamin keamanan, Stockbit juga telah terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga ada di Google Play Store. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Stockbit juga mendapat kritikan karena suatu hal. Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi saham ini mengingat rating-nya yang masih cukup bagus, yaitu 3,9. Bagi kamu yang ingin mengunduh Stockbit, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Stockbit

BACA JUGA: 3 Aplikasi Trading Forex yang Bagus untuk Trader Indonesia

6. Saham Rakyat

Saham Rakyat bisa menjadi pilihanmu untuk memulai investasi saham. Di sini, kamu bisa membeli saham tanpa perlu mematok harga. Dengan catatan, pembelian saham dilakukan dengan maksimal 3 saham saat check out. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapat informasi terbaru dari para analis secara gratis. Saat jual-beli saham berlangsung, biaya yang dipatok pun hanya 0,15% dan 0,25% sehingga keuntunganmu tidak berkurang banyak. Saham Rakyat juga telah terdaftar di OJK untuk keamanan para penggunanya.

Aplikasi ini terdapat pula di Google Play Store. Meski terdapat kritik terhadap aplikasinya, Saham Rakyat bisa kamu coba karena rating-nya masih cukup bagus, yaitu 4,3. Bagi kamu yang ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Saham Rakyat

7. HISSA-Syariah Saham

Aplikasi saham terbaik ini berbeda dari aplikasi sebelumnya. Tidak hanya bernuansa Islam, HISSA juga dibuat untuk mengedukasi masyarakat mengenai saham-saham syariah di Indonesia. Terdapat beragam fitur yang bisa kamu coba, seperti fitur untuk screening saham syariah terbaru, penghitung money management sederhana, chart saham Indonesia, serta kumpulan artikel mengenai investasi saham syariah untuk pemula. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Hissa juga telah terdaftar di OJK.

Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store. Sama seperti aplikasi saham sebelumnya, HISSA juga tidak lepas dari kritikan. Walaupun demikian, rating-nya masih cukup bagus, yaitu 4,5. Apabila ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh HISSA-Syariah Saham

8. POEMS ID

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk berinvestasi saham. POEMS ID memiliki beragam fitur yang bisa kamu nikmati, seperti fitur SmartPlan untuk membantu dalam pembelian saham rutin, serta fitur SmartSafe untuk membantu dalam pengambilan keputusan saat hendak menjual atau membeli saham. Aplikasi saham ini juga menyediakan informasi terbaru mengenai investasi dan keuangan sehingga bisa menambah referensi dalam bertransaksi saham. Aplikasi ini juga telah terdaftar di OJK.

Aplikasi ini juga tersedia di Google Play Store. Meskipun terdapat kritik untuk POEMS ID, rating-nya bisa menjadi pertimbanganmu untuk mengunduhnya, yaitu 4,0. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi saham ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh POEMS ID

9. Nanovest

Nanovest bisa kamu pilih untuk berinvestasi saham. Terdapat lebih dari 2.000 saham global yang bisa kamu pilih. Bahkan, kamu bisa melakukan transaksi dengan harga mulai dari Rp 5.000. Tidak hanya itu, semua transaksi bisa dilakukan deengan mata uang rupiah dan bebas biaya tambahan. Semua layanan yang diberikan Nanovest juga didukung dengan desain antarmuka aplikasi yang mudah dipahami penggunanya. Sebagai bukti bahwa aplikasi ini legal, Nanovest terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Aplikasi saham terbaik ini tersedia di Google Play Store. Nanovest banyak menuai pujian dan sesuai dengan rating yang diperoleh, yaitu 4,8. Bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh Nanovest

10. PINA-Plant, Save & Invest

Aplikasi terakhir ini bisa menjadi pilihan, bahkan untuk pemula. PINA menyediakan fitur-fitur yang bisa membimbingmu dalam merencanakan keuangan hingga bisa berinvestasi. Di sini, kamu bisa mencatat pengeluaranmu, berkonsultasi dengan ahli keuangan secara gratis, menghitung jumlah kekayaan, sampai berinvestasi saham yang bisa disesuaikan dengan tujuan investasimu. Bahkan, kamu bisa mulai berinvestasi dengan modal hanya Rp 10.000. Untuk menjamin keamanan, PINA telah terdaftar di OJK.

PINA juga tersedia di Google Play Store. Sama seperti aplikasi lainnya, terdapat pula kekurangan yang disampaikan oleh para penggunanya. Walaupun demikian, aplikasi finacial planner ini tetap bisa dicoba karena rating-nya cukup bagus, yaitu 3,9. Apabila kamu ingin mengunduh aplikasi ini, silakan klik link di bawah ini.

Unduh PINA-Plant, Save &Invest

Penutup

Itulah informasi mengenai 10 aplikasi saham terbaik HP Android 2023. Semoga kamu bisa meraih tujuanmu dengan mudah melalui investasi saham.

BACA JUGA: 10 aplikasi trading terpercaya untuk pemula

Written by Zari

Serba-Serbi Aplikasi YouTube Premium Kelebihan dan Kekurangan

Cara Mengganti Alamat Rumah di Google Maps