spot_img
- Advertisment -spot_img
BerandaTechnologyApa Itu Bin Checker dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Bin Checker dan Bagaimana Cara Kerjanya?

From Author

Admin Post
Admin Post
I am not just a blogger, I am a professional procrastinator with a knack for oversharing. My hobbies include drinking coffee, taking pictures of my food, and pretending I have my life together.

Dalam dunia pembayaran online, setiap nomor identifikasi bank (BIN) memainkan peran penting dalam mengidentifikasi bank dan pengguna saat melakukan transaksi. Nomor-nomor ini membantu mengurangi risiko dan memastikan keamanan operasi keuangan. Dalam artikel ini, kita akan membahas apa itu BIN-checker, bagaimana cara menggunakannya, dan mengapa itu penting bagi para pemasar. Kami juga akan memperkenalkan tiga BIN-checker terbaik yang menonjol karena keakuratan dan kemudahan penggunaannya: PSTNET Pulse, Binlist.net, dan Free-bin-checker.com.

Apa Itu BIN Сhecker?

BIN checker adalah alat yang memungkinkan untuk menentukan informasi dasar tentang kartu pembayaran berdasarkan nomor identifikasi bank (BIN). Kode enam digit ini dapat berisi data tentang jenis kartu, tingkat layanan, negara penerbitan, dan bank penerbit. Menggunakan BIN checker, Anda dapat memilih kartu yang andal untuk platform yang diinginkan, meminimalkan risiko pembayaran yang ditolak. Misalnya, beberapa kartu mungkin diblokir oleh sistem anti-fraud atau tidak cocok untuk membayar iklan karena karakteristik geografisnya.

Bagaimana Cara Kerja BIN Сhecker?

BIN-checker berfungsi dengan menggunakan database yang menyimpan nomor BIN dan informasi terkait. Ketika pengguna memasukkan nomor BIN ke kolom yang sesuai di situs BIN-checker, sistem akan mengakses database ini dan mengambil semua informasi yang tersedia tentang kartu tersebut. Informasi ini bisa mencakup:

  • Penerbit kartu: nama perusahaan yang menerbitkan kartu (misalnya, Visa atau Mastercard).
  • Bank penerbit: nama dan negara bank yang mengeluarkan kartu.
  • Jenis kartu: kredit, debit, atau prabayar.
  • Tingkat kartu: standar, klasik, emas, atau platinum.
  • Negara penerbitan kartu: negara tempat kartu diterbitkan.
  • Persentase transaksi yang disetujui dan ditolak: informasi tentang frekuensi transaksi yang berhasil dan tidak berhasil pada kartu tersebut.
  • Pengeluaran rata-rata pada kartu: data tentang pengeluaran rata-rata pada kartu.
  • Batasan penagihan pada kartu: batasan jumlah dan frekuensi transaksi pada kartu.
  • Data ini memungkinkan pemasar dan manajer lalu lintas untuk membuat keputusan yang tepat, memilih kartu yang kemungkinan besar akan disetujui untuk pembayaran di platform tertentu.

Top 3 BIN Сhecker Terbaik 

1. PSTNET BIN Checker “Pulse”

PSTNET Pulse adalah BIN checker online yang praktis dari layanan PSTNET, platform keuangan populer yang berspesialisasi dalam penerbitan kartu virtual. Kartu-kartu ini sering digunakan untuk membeli iklan di Facebook, Google, TikTok, dan banyak platform populer lainnya. Kartu-kartu ini memiliki banyak BIN eksklusif, dan layanan ini melakukan segala sesuatu untuk membuat kerja dengan mereka semudah mungkin.

Fungsi utama BIN checker PSTNET meliputi pemrosesan informasi tentang cara pembayaran diproses (Visa/Mastercard), identifikasi bank penerbit kartu (Citi, Wells Fargo, TD, dan lainnya), negara penerbitan kartu, jenis kartu (kredit atau debit), dan jenis kartu (standar, klasik, emas, atau platinum). Juga termasuk data penting lainnya: persentase transaksi yang disetujui dan ditolak, pengeluaran rata-rata pada kartu, dan batas penagihan.

2. Binlist.net

Binlist.net adalah salah satu layanan online populer untuk memeriksa nomor BIN. Layanan ini menyediakan informasi tentang bank penerbit, jenis kartu (kredit, debit, prabayar), negara penerbitan, dan banyak lagi. Binlist.net bekerja berdasarkan basis data terbuka yang diperbarui secara teratur, yang memastikan keakuratan tinggi dari data yang diberikan. Pengguna dapat memasukkan enam atau delapan digit pertama kartu untuk mendapatkan informasi terperinci tentang kartu tersebut. Keuntungan tambahan adalah kemampuan untuk mengunduh seluruh basis data dalam format CSV untuk digunakan dalam proyek mereka sendiri​

3. Free-bin-checker.com

Free-bin-checker.com adalah alat lain yang nyaman dan akurat untuk memeriksa nomor BIN. Situs ini menawarkan penggunaan yang cepat dan mudah, memberikan informasi tentang bank penerbit, jenis kartu, negara penerbitan, dan parameter lainnya. Layanan ini berguna untuk mencegah penipuan dan memastikan keamanan transaksi. Free-bin-checker memungkinkan pengguna untuk memeriksa informasi tentang kartu dan membuat keputusan yang tepat berdasarkan data yang diperoleh. Situs ini juga memastikan keakuratan tinggi berkat pembaruan rutin basis datanya. 

Kesimpulan

Platform iklan dan sistem anti-fraud mereka memeriksa informasi yang tersandi dalam BIN. Berdasarkan BIN, mereka memutuskan apakah akan menyetujui pembayaran atau tidak. Jika menggunakan BIN yang unik dan menganalisis informasi tentang BIN dengan BIN-checker, risiko pembayaran hampir hilang. Penggunaan BIN checker seperti PSTNET Pulse, Binlist.net, dan Free-bin-checker.com membantu meminimalkan risiko dan mengoptimalkan kerja dengan pembayaran, menjadikannya alat yang sangat diperlukan bagi pemasar dan manajer lalu lintas.

- Advertisement -

Latest Article

Review Broker FBS, Cocok untuk Trader Pemula & Profesional

Apakah kamu sedang mencari solusi perdagangan yang terpercaya dan efektif? Jika iya, maka Finance Freedom Success (FBS) adalah solusinya....

More Articles Like This