Unik! Bayi Ini Lahir dengan 4 Kaki dan 4 Tangan


Dalam hubungan suami istri, kelahiran bayi adalah momen bahagia yang ditunggu-tunggu. Apalagi jika bayi itu lahir dengan sehat dan selamat, pasti kedua orangtuanya akan senang bukan kepalang. Namun, bagaimana jika ada bayi yang terlahir dengan kondisi tubuh tak lazim?

Di Baruipur atau sebuah kota di sebelah timur Bengal Barat, India, hiduplah bayi aneh yang lahir dengan 4 kaki dan 4 tangan. Seperti dikutip Central European News (CEN), Jumat (21/11/2014), kedua orangtua sang bayi menyebut buah hatinya sebagai Bayi Dewa. Pasalnya, sosok anaknya mirip dengan dewa dalam agama Hindu

“Ketika baru lahir, kami awalnya benar-benar tidak percaya. Perawat mengatakan bayi itu lahir cacat. Tapi kami melihatnya sebagai tanda dari Dewa,” kata salah satu kerabat ibu bayi yang tak mau disebutkan namanya.

Bahkan, ia mengatakan bahwa bayi unik ini merupakan tanda keajaiban dari Dewa. “Pertama kali kami mendengar Bayi Dewa, kami awalnya ragu-ragu,” kata Chukka Roa, penduduk dari desa tetangga

“Tapi akhirnya kami bisa melihat foto bayi itu dan memang itu sebuah keajaiban. Dia benar-benar putra Dewa Brahma, yang juga punya 4 kaki dan 4 tangan,” sambungnya.

Terkait kelahiran bayi aneh, pihak kepolisian pun dibuat pusing dan tak percaya. “Bayi itu lahir cacat dan sangat kasihan. Cacat yang dideritanya tidak ada hubungannya dengan dewa-dewa,” papar polisi setempat.

Menurut polisi, setiap hari sejumlah orang berbondong-bondong ke lokasi itu untuk melihat sosok sang bayi. “Ratusan orang menangis di jalanan. Ribuan lainnya berdoa dan malah mendirikan tenda di sini,” lanjutnya.

Atas fenomena ini, dokter mengatakan bayi itu lahir cacat lantaran sisa anggota badan kembarannya yang telah mati menempel di tubuhnya saat masih di kandungan. Dalam dunia kedokteran, peristiw ini disebut sebagai kembar parasit.

“Kondisi seperti itu sama dengan kembar siam atau kembar dempet. Hanya jika di kembar parasit, kembarannya tidak berkembang secara sempurna,” kata dokter Manny Alvarez, ketua departemen kebidanan dan ginekologi, ilmu reproduksi di Hackensack University Medical Center, New Jersey.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak