4 Jalan Pintas untuk Terbebas dari Kebiasaan Merokok

Banyak perokok yang mengatakan berhenti merokok itu susah karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Padahal ada banyak cara untuk berhenti merokok, asal ada kemauan dan tekad yang kuat. Meski awalnya sulit, pastikan Anda benar-benar mau untuk berhenti dari benda kecil yang bernama rokok.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post (Selasa, 25/11/2014), berikut ini lima jalan pintas untuk berhenti merokok.

1. Bulatkan Tekad

Yakinkan diri Anda untuk benar-benar ingin berhenti dari kebiasaan merokok. Jika tidak yakin Anda akan terus mengulang kebiasaan tersebut. Bulatkan tekad dan kuatkan niat, karena jika tidak dari sendiri akkan sulit untuk meg=ngubahnya. Dukungan dari keluarga dan orang sekitar pun dapat membantu motivasi diri agar selalu terhindar dari ajakan teman yang suka merokok. Jadi bangun niat Anda untuk mulai dari sekarang agar bisa berhenti dari merokok.

2. Cobalah Setiap Hari Senin

Sebuah studi mengatakan jika ingin berhenti merokok mulailah dari hari Senin. Hari dimana semua orang merasa tertekan dan membebani pikiran. Banyak orang yang tidak suka dengan hari Senin. Tapi ini merupakan sesuatu yang tepat untuk mulai berhenti merokok. Anggap saja ini suatu bagian dari menghadapi rintangan.

3. Rajin Berolahraga

Unuk mengalihkan perhatian dari rokok. Cobalah kegiatan yang menyehatkan seperti olahraga. Lakukan olahraga yang dapat memacu adrenalin. Seperti jogging, kardio, atau berjalan di atas treadmill. Olahraga ini dapat memacu jantung untuk memompa darah dengan lancar sehingga dapat menghilangkan efek dari rokok yang tertinggal dalam paru-paru dan jantung.

4. Cari Hobi Baru

Carilah hobi baru untuk mengalihkan perhatian dari merokok. Bisa mulai dari memancing, berolahraga, bersepeda, jalan-jalan, atau apapun itu. Asal selama melakukan hobi tersebut jangan ditemani dengan rokok. Tinggalkan atau buang rokok Anda jauh-jauh saat melakukan hobi baru Anda.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

‘Selamat Hari Guru’ Berhasil Puncaki Trending Topic Indonesia

5 Kuliner Ekstrem di Dunia. Berani Coba?