Ini Dia Jalan Terpendek di Dunia


Jika Anda berkunjung ke Skotlandia dan sedang iseng berjalan-jalan mencari sesuatu yang unik, datang saja ke jalan terpendek di dunia. Di jalan ini Anda hanya akan menemukan satu buah bangunan yang memiliki nomor 1 pada alamatnya.

Dikutip dariĀ Amusing Planet (Rabu, 10/12/2014), jalan terpendek itu bernama Ebenezer Place yang terletak di Wick, Skotlandia. Panjangnya pun hanya 2,06 meter tak lebih dari panjang lengan manusia ketika direntangkan.

Karena keunikan dari jalan terpendek yang letaknya di antara Union Street dan River Street ini, Ebenezer Place pun masuk dalam Guiness Worlds of Records. Gedung yang beralamatkan di jalan ini pun mendapatkan nomor 1 dan hanya itulah gedung yang bisa ditampung di jalan tersebut. Mackays Hotel adalah gedung yang beralamatkan di Jalan Ebenezer Place Nomor 1 Bistro. Hotel yang cukup besar ini menempati tiga alamat sekaligus.

Ingin tahu siapa pencipta jalan terpendek ini? Pencetusnya ialah sang pendiri hotel Alexander Sinclair. Gedung hotel ini dibangun memanjang dengan letak pintu depan yang tidak biasa, akibatnya Alexander Sinclair diminta oleh pihak yang berwenang pada tahun 1883 untuk menuliskan alamat di bagian ujung gedung miliknya.

Sinclair pun akhirnya memutuskan memberi nama jalan tersebut sebagai Ebenezer Place dan emapt tahun kemudian nama tersebut resmi dijadikan nama jalan.

Sampai saat ini jalanan tersebut masih menjadi jalanan terpendek di dunia dan belum ada yang menyainginya. Pemberian penghargaan sebagai jalan terpendek di dunia barudiberikan beberapa tahun belakangan.

Jika Anda berkunjung ke jalan ini, Anda akan melihat bangunan hotel yang begitu unik dan megah. Hotel tersebut memanjang dan mempunyai satu lorong dengan tiga lantai. Dari kejauhan gedung hotel tampak berbentuk segitiga karena pintu yang diletakkan di bagian ujungnya(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak