Unik! India Ciptakan Kotoran Sapi Sebagai Obat Jerawat


Jerawat adalah salah satu masalah yang sering timbul di wajah manusia. Untuk itu, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli obat ampuh penghilang jerawat.

Namun, kini kamu tak perlu lagi repot-repot mencari obat penghilang jerawat. Di India, kotoran sapi diklaim sebagai cara ampuh menghilangkan jerawat.

The Visha Hindu Parishad (VHP) yang tak lain adalah sebuah organisasi non-pemerintah di India belum lama ini merilis produk kecantikan yang mengandung dua bahan yang tak biasa yakni kotoran sapi dan gau mutra (urine sapi).

“Penggunaan gau mutra dalam obat-obatan dan produk kecantikan akan membantu petani dan mencegah mereka untuk menjual sapi-sapi mereka. Penggunaan kotoran sapi untuk mencegah jerawat telah diketahui sejak dulu. Tetapi orang-orang enggan untuk menggunakannya secara langsung, itulah sebabnya kami membuat produk kecantikan dari itu,” kata pemimpin VHP, Venkatesh Abdeo, seperti dilansir India Times, Rabu (17/12/2014).

Adapun produk-produk yang dihasilkan VHP seperti sabun kecantikan, gel mandi dan krim pelembab. Sabun tersebut dibuat dari urin sapi, lidah buaya dan minyak almond. Sedangkan gel mandi terbuat dari abu kotoran sapi dan krim pelembab mengandung beeswax serta kotoran sapi yang telah disuling.

Terkait hal ini, Venkatesh mengklaim bahwa produk ciptaannya tergolong lebih alami dan ampuh dibanding produk sejenis di pasaran. Pengguna pun jangan khawatir akan bau tak sedap dari dua jenis bahan itu.

Pasalnya, Venkatesh sudah menghilangkan aroma menyengat tersebut. “Tak perlu khawatir akan aromanya karena kami telah membuangnya melalui proses produksi,”¬†sambungnya.

Sekedar informasi, ternyata ini bukan kali pertama Venkatesh membuat produk kecantikan dari bahan dasar gau mutra. Sebelumnya, tepatnya lima tahun silam, organisasi itu sudah menciptakan sebuah produk minuman yang terbuat dari urin sapi.

(nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak