Bebas dari Tilang, Aaron Ashab ‘Diserang’ Netizen


Beberapa waktu lalu sempat ramai yang namanya operasi zebra di jalanan di seluruh Indonesia. Operasi itu dilakukan pihak kepolisian yang tujuan utamanya adalah untuk menertibkan para pengemudi sepeda motor.

Seorang aktor muda, Aaron Ashab ternyata sempat kena tilang juga karena tak mengenakan kelengkapan ketika berkendara. Yup, ia kedapatan tak mengenakan helm ketika dibonceng menggunakan motor di salah satu daerah di Jakarta. Seorang polisi pun menghentikan Aaron.

Uniknya, polisi itu ternyata mengenali Aaron, yang memang sudah beberapa kali nongol di layar kaca. Mengetahui status ‘seleb’ pelantun lagu “Sesuka Hati” itu, sang polisi rupanya langsung ‘lupa’ dengan hukum dan membiarkannya lolos dari hukuman.

Foto Aaron di Instagram
Foto Aaron di Instagram

“Kena tilang operasi zebra/lilin. Semua bisa damai karena doi (polisi) tau gwe, “kamu kan Aaron Ashab!”. Trus gwe bilang, ‘nah tuh bapak tau. Gimana saya mau pakai helm pak? Rusak jambul saya nggak jadi Aaron lagi ntar”. Akhirnya damai tanpa ngasih uang. #kemudianselfie,” tulis mantan kekasihKimberly Ryder itu di foto yang ia unggah lewat Instagram.

Postingan yang dianggap terlalu ‘sombong’ itu tak pelak membuat dunia maya bergemuruh. Tak lama setelah foto itu diunggah, berbagai macam komentar negatif dari netizen muncul mengarah pada Aaron. Beberapa ada yang berkomentar dengan bahasa Inggris, namun intinya mereka tetap berkomentar negatif.

Komentar netizen pada Aaron
Komentar netizen pada Aaron

Jangankan orang biasa, pasanganHanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca saja turut melemparkan keresahan mereka. “Maksudnya angga jadi artis gitu?” tulis Hanung. Zaskia kemudian juga menulis “Duh! Kok gitu” membalas kicauan suaminya.

Aaron sendiri sepertinya sadar jika dirinya tengah jadi ‘makanan empuk’ keganasan netizen. Dia sempat menghapus fotonya, lalu mengunggahnya lagi dengan caption berbeda.

 

Uniknya, kali ini Aaron menuliskan sebuah hal yang 180 derajat berbeda dengan caption sebelumnya. Tak main-main, ia juga mention nama Presiden Indonesia Jokowi dan gubernur Jakarta, Ahok, untuk membenahi hukum di Indonesia.

Foto Aaron yang sudah diganti caption nya
Foto Aaron yang sudah diganti caption nya

“Kalau saya harus jadi korban karena ingin menunjukan ketidak-benaran hukum di Indonesia (dalam hal ini hukum jalanan), saya rela. #darkknight. Tolong dibenahi ya bapak @irjokowidodo @ahok_btp,” tulisnya pada caption foto terbaru.

 

Sayangnya, caption baru Aaron itu tak bisa menyelamatkan dirinya dari serangan para haters. Hampir semua kolom komentar diisi dengan hujatan fans terkait aksinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak