Pakai Sepatu Besi, Kakek Terbebas dari Penyakit


Seorang kakek biasanya identik dengan tubuh yang rapuh, serta harus berhati-hati dalam melakukan apapun agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi kakek asal Tiongkok yang satu ini.

Kakek bernama Zhang Fuxing ini tergolong sehat dan bebas penyakit. Apa yang membuatnya bebas dari penyakit? Ternyata sumber kesehatannya ada di sepatu yang dia gunakan. Sepatunya itu bukan sepatu biasa, melainkan sepatu besi dengan bobot 400 kg.

Tidak ada yang menyangka kalau sepatu pekerja pabrik di Tiongkok ini mencapai 400 kg. Bahkan sepatu besi tersebut di klaim bisa menyembuhkan sakit pinggang yang sejak lama dialaminya. Zhang Fuxing mengatakan ia telah berjalan menggunakan sepatu besi selama tujuh tahun, yang ia gunakan untuk berjalan sampai 15 meter sehari. Ia percaya, berkat sepatu tersebut, wasir dan keluhan sakit pinggangnya sembuh.

Pada awalnya, Fuxing mengaku melihat seseorang yang memakai sepatu besi di sebuah acara TV. Dalam acara itu, orang itu mengatakan kalau sepatu besi baik untuk jantung dan tulang. Dengan mencobanya, Fuxing yang saat itu sedang menderita sakit punggung buruk hingga sulit membungkuk untuk mencuci muka, bisa sembuh selama beberapa bulan setelah mengenakan sepatu besi tersebut.

“Sepatu besi ini banyak manfaatnya. Rencananya, musim semi berikutnya saya akan menambahkan 50 kilogram lagi di sepatu ini setelah beratnya masing-masing sekitar 200 kilogram,” katanya seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (16/1/2015).

Melihat Fuxing berjalan begitu mudahnya, dua orang disekitar akhirnya penasaran dan mencoba mengangkat sepatunya. Tapi tak ada satupun yang berhasil mengangkatnya. Menurut Fuxing, untuk bisa mengangkatnya, ia harus punya seni bela diri spiritual Tiongkok bernama Qigong, yang dikatakannya melibatkan pengendalian energi tubuh.

Fuxing sendiri saat ini memproduksi berbagai alas kaki besi di sebuah pabrik kecil di dekat kampung halamannya di utara kota Tangshan, Tiongkok. Ia pun menjual sepatu besinya tersebut secara online. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak