Kucing Selamatkan Bayi Tuai Pujian


Perhatian dunia saat ini tengah tertuju pada seekor kucing bernama Masha. Kenapa? Pasalnya, kucing Rusia itu baru saja menjadi pahlawan usai menyelamatkan seorang bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya.

Kisah berawal dari Masha, yang secara tidak sengaja menemukan seorang bayi yang ditinggalkan begitu saja di jalan di barat Rusia. Padahal saat itu, suhu di luar sedang berada di bawah nol.Masha menemukan bayi itu di pintu masuk sebuah apartemen di Kota Obninsk, Kaluga, Rusia.

Insting Masha membuatnya langsung melompat ke dalam kotak yang ditiduri oleh bayi tersebut. Kucing itu mencoba menghangatkan sang bayi dari dinginnya suhu saat itu. Dilansir dari Zvezda, Senin (19/1/2015), Masha diketahui menghangatkan bayi mungil tersebut selama beberapa jam dengan tubuhnya.

Bukan cuma itu. Masha juga terus mengeong untuk memberitahu orang-orang tentang keadaan mereka. Irina Lavrova, 68 tahun, yang kala itu hendak membuang sampah di dekat blok apartemen di kota Obninsk, Rusia, tiba-tiba mendengar suara keras Masha.

Penasaran dengan suara kucing itu, wanita pensiunan itu tertegun tidak percaya. Dia melihat bayi laki-laki tergeletak di antara sampah, dalam sebuah kotak, bersama Masha sampingnya. “Anda bisa membayangkan betapa terkejutnya saya ketika melihat kucing itu berbaring di samping bayi,” kata Irina kepada Metro.co.uk.

Bayi laki-laki yang baru berusia tiga bulan itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Para dokter yang mengeceknya menyatakan bahwa bayi itu dalam keadaan sehat. Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan: “Bayi itu baru berada di luar selama beberapa jam dan, berkat Masha dan pakaian tebalnya, maka tubuhnya tetap fit.”

Yang menarik, ketika seorang warga bernama Nadezhda Makhovikova mengambil bayi itu untuk dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapat perawatan, Masha tampak sedih. “Dia sangat khawatir ke mana kami membawa si bayi. Dia berlari di belakang kami, mengeong. Dia benar-benar makhluk yang rasional,” tutur seorang sumber.

Polisi sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan orangtua yang membuang anaknya itu. Sementara Masha sendiri, sang pahlawan, kabarnya sekarang dimanjakan oleh warga sekitar berkat tindakan heroiknya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak