Don't be Captious

Cara menandai email sebagai ‘penting’ atau ‘mendesak’ di Gmail

Ardy Messi
Ardy Messihttp://killingcr.co.cc
Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Gmail dari Google menawarkan banyak fitur unik. Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna membuat label khusus untuk menandai email sebagai penting atau mendesak. Ketika sebuah surel ditandai penting, email tersebut menjadi lebih mencolok dari yang lain, mengingatkan pengguna bahwa mungkin perlu mendapatkan tanggapan cepat.

Setelah dibuat, dengan sekali ketuk, sebuah email bisa ditandai sesuai dengan kebutuhan pengguna. Perlu diingat bahwa label hanya terlihat oleh pengguna dan tidak oleh pihak lain. Namun, ada sedikit trik ketika pertama kali membuat label semacam itu. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Menandai email sebagai penting

Menandai sebuah email sebagai penting di perangkat Android atau iOS adalah proses yang sederhana, terutama dibandingkan dengan menggunakan web.

Cukup ketuk email tersebut, klik pada menu tiga titik, dan pilih “Tandai sebagai penting.” Semua email yang ditandai sebagai penting dapat ditemukan di satu tempat.

BACA JUGA: 5 Tips Blok Email Spam di Gmail

Memberi bintang pada email

Seseorang juga dapat menandai sebuah email dengan bintang, yang membantu membedakan antara email biasa dan penting. Ini dapat dilakukan baik melalui web maupun aplikasi Gmail.

Membuat label penting atau mendesak di Gmail

  • Buka gmail.com dan buka opsi tulis email.
  • Klik ikon menu tiga titik di sudut kanan bawah jendela tulis email dan pilih opsi label.
  • Secara default, Gmail menawarkan label seperti Kerja, Sosial, Update, dll. Untuk membuat label kustom baru, klik opsi “Buat baru” dan masukkan nama label, seperti mendesak atau penting.
  • Setelah label dibuat, cukup klik kanan pada sebuah email dan tandai sebagai penting atau mendesak. Ketika Anda membuka Gmail selanjutnya, email tersebut akan ditandai dengan label tertentu.
  • Label ini juga bisa dihapus setelah tugas selesai dengan mengklik kanan dan membatalkan opsi label.

Latest article