Lucu, Ada Anjing Lakukan Resepsi Pernikahan


Unik dan juga lucu. Itu yang mungkin terbesit dibenak kamu. Pasalnya, selama ini normalnya pernikahan itu hanya bagi sepasang manusia pria dan wanita, atau juga pernikahan seseorang dengan iring-iringan hewan peliharaan. Namun di Kota Manado, ada acara resepsi sakral pernikahan sepasang hewan peliharaan. Luar biasanya adalah pernikahan tersebut baru pertama kali di Indonesia.

Pernikahan dua ekor jenis anjing Alaska Malamute asal Manado itu menjadi perbincangan hangat dunia. Bagaimana tidak, pernikahan tersebut dihadiri lebih dari 100 tamu undangan dan digelar secara mewah di Atrium Mega Trade Center, Manado, Sulawesi Utara, pada hari Minggu kemarin.

Phillips Joeng merupakan pemilik sekaligus pelatih kedua anjing tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pernikahan ini juga menjadi ajang diskusi bagi para penyayang binatang. Selain itu, Phillips berharap bahwa kegiatan unik tersebut dapat memberikan kesadaran bagi warga Manado agar tak ada lagi yang memakan daging anjing.

“Saya berharap masyarakat Manado menjadikan anjing sahabat manusia,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (10/2/2015). Sementara itu, dua mempelai anjing yang tengah merayakan pernikahan ini bernama Yipa dan Buls. Keduanya didandani sedemikian rupa sehingga menyerupai pasangan pengantin manusia.

Buls sebagai mempelai jantan didandani dengan jas dan kacamata. Sedangkan Yipa si mempelai betina mengenakan gaun dan hiasan mahkota daun di kepalanya. Tak hanya itu, kue pengantin yang dihiasi patung pasangan anjing pada bagian atas pun turut memeriahkan pernikahan Buls dan Yipa.

Kue pengantin Buls dan Yipa
Kue pengantin Buls dan Yipa

Joeng sendiri memiliki lebih dari 100 anjing ras di rumahnya. Namun tidak dijelaskan, berapa biaya yang dia keluarkan untuk menggelar pesta besar-besaran ini.

Seorang pembaca bernama Steve asal Skotlandia mengapresiasi pernikahan ini, walau kesannya berlebihan. “Pernikahan ini adalah kabar yang menggembirakan dibanding membaca penyiksaan anjing,” tulisnya.

Usai acara pemberkatan, para undangan beserta pengunjung langsung memberikan tepuk tangan dan bersorak meriah. Kedua anjing lucu ini pun jadi sasaran foto bersama para pengunjung yang ada. Salah satu pengunjung yang sempat berfoto adalah Anita. Dia mengaku momen seperti ini termasuk unik di Kota Manado.

“Wuih, tadi itu lucu dan unik, saya menyaksikan anjing ras nikah, saya jadi tertarik untuk memelihara anjing,” gemas Anita yang tengah berfoto bersama Buls dan Yipa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak