Baru Dilahirkan, Bayi ini Kemudian Hamil


Bayi terlahir kembar, meskipun kembar lebih dari dua, sudah biasa terjadi di dalam dunia medis. Namun kejadian yang terjadi di Hong Kong baru-baru ini menggemparkan dunia. Pasalnya, seorang bayi perempuan yang baru lahir diketahui memiliki berat yang tidak wajar. Setelah diselidiki, berat badan yang melebihi berat bayi pada umumnya itu disebabkan adanya janin yang sedang berkembang di dalam perut sang bayi.

Bayi dengan berat empat kilogram lebih tersebut memiliki janin di dalam perutnya. Rupanya janin yang sedang berkembang itu adalah saudara kembarnya yang terserap di dalam perut. Kondisi langka ini pun disebut dengan Fetus in Fetu atau kehamilan dalam kelahiran.

Kembaran sang bayi berada di antara hati dan ginjal kirinya dengan berat kurang lebih setengah ons dari berat badan si bayi. DNA yang dimiliki sang bayi dan kembarannya pun sama. Hal inilah yang membuat peneliti mengira bahwa ada sekitar dua atau tiga bayi yang berada dikandungan sang ibu.

Kasus langka ini bisa terjadi 1 banding 500 ribu kelahiran dan membuat banyak ahli tertarik untuk meneliti kasus itu. Mereka mencari tahu bagaimana cara si bayi bisa menyerap kembarannya sendiri ke dalam perut. Para ahli menduga kasus tersebut merupakan tumor yang mengandung berbagai jenis jaringan yang biasanya terlihat pada wanita usia reproduksi.

“Saya pikir ini agak aneh, saya tidak pernah melihat kasus seperti ini dalam 30 tahun karir kedokteran saya. Saya rasa, para dokter mendapat tambahan lagi pelajaran dari kasus bayi di Hong Kong ini,” ujar dr. Jane Corteville, seorang dokter kandungan dari Universitas Hospitals Cas Medical Center di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, seperti dilaporkan ABC News, Rabu (11/2/2015). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak